Tahun Baru Imlek

Seaword Ancol Hadirkan Duel Kungfu Barongsai dan Liong

Atraksi barongsai dan liong dalam air di Akuarium Utama Seaworld Ancol menjadi salah satu suguhan utama Taman Impian Jaya Ancol

Seaword Ancol Hadirkan Duel Kungfu Barongsai dan Liong
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Atraksi barongsai dan liong dalam air bertajuk ‘The Battle of Yin Yang’ di Seaworld Ancol. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

WARTA KOTA, PADEMANGAN -- Atraksi barongsai dan liong dalam air bertajuk ‘The Battle of Yin Yang’ di Akuarium Utama Seaworld Ancol, menjadi salah satu suguhan utama Taman Impian Jaya Ancol menyambut Tahun Baru Imlek selama 16-18 Februari 2018.

Pertunjukan itu menceritakan kisah pertarungan antara dua perguruan kungfu yaitu Yin dan Yang.

Keduanya bertarung menjadi yang terbaik demi memperoleh kekuasaan di dalam lautan.

Dalam atraksi itu salah satu yang menarik perhatian adalah kehadiran Halimatusyadiah (23) yang berperan sebagai Dewi Langit.

Atraksi barongsai dan liong dalam air bertajuk ‘The Battle of Yin Yang’ di Seaworld Ancol.
Atraksi barongsai dan liong dalam air bertajuk ‘The Battle of Yin Yang’ di Seaworld Ancol. (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

Berbeda dengan penyelam lainnya, ia masuk ke dalam air tanpa bantuan tabung oksigen.

“Jadi saya harus menahan nafas sekitar dua menit. Sebenarnya tekniknya itu sama kayak di lautan, cuma ini nggak pakai alat selam. Kalau pakai alat jadinya nggak natural, jadinya kita pakai free dive,” ungkapnya, Senin (12/2).

Selain itu kondisi fisik yang prima juga menjadi salah satu syarat utama agar bisa melakukan hal tersebut tanpa menemui kendala.

Pasalnya gerakan di dalam air membutuhkan tenaga ekstra ketimbang di daratan.

“Tentunya keseimbangan badan dari dalam, persiapan seperti jaga kesehatan juga nggak kalah penting. Istirahat yang cukup juga wajib,” ujarnya.

Penyelam lainnya, Ferry mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan selama satu bulan terakhir.

Selama itu, mereka sudah melakukan gladikotor sebanyak tiga kali demi hasil yang maksimal.

“Kalau di dalam air sulitnya karena butuh tenaga ekstra karena tekanan di dalam air besar dan sifat biota lautnya juga nggak paham. Jadi pastinya kami harus latihan berulang kali,” ungkapnya.

Atraksi kali ini memang lain daripada biasanya. Perhelatan yang digelar selama ini tidak pernah menyuguhkan cerita di dalamnya dan hanya atraksi semata. Sehingga harus ada latihan ekstra demi hasil yang maksimal.

“Tahun kemarin nggak ada cerita. Jadi tahun ini hadirkan sesuatu yang beda supaya lebih menarik,” kata penyelam lainnya, Ferry Ferdiansyah. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help