Asian Games 2018

Sambut Asian Games 2018, Imigrasi Konsentrasi di Check Point Bandara Soekarno-Hatta

Para kontestan dari berbagai negara lain akan berdatangan melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Sambut Asian Games 2018, Imigrasi Konsentrasi di Check Point Bandara Soekarno-Hatta
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie 

WARTA KOTA, TANGERANG - Pesta olahraga Asian Games 2018 tak lama lagi bakal dihelat. Pada Agustus mendatang, Jakarta dan Palembang bakal menjadi pusat pesta olahraga negara-negara di Asia tersebut.

Para kontestan dari berbagai negara lain akan berdatangan melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Jajaran imigrasi pun mulai bersiaga jelang kedatangan para rombongan atlet tersebut.

"Kami berkonsentrasi, terutama melakukan pengawasan di check point kedatangan," ujar Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie saat dijumpai di Bandara Soetta, Senin (12/2/2018).

Baca: Perketat Bandara Soekarno-Hatta, Imigrasi Tambah 512 Personel

Kedatangan warga negara asing (WNA) dilawasi ketat dan melekat. Bahkan, Imigrasi menambah 512 personel dalam penjagaan ini.

"Ini sebagai bentuk dukungan kami juga terhadap acara Asian Games," ucapnya.

Begitu pun dalam melayani WNA yang datang dan pergi melalui Bandara Soetta. Menurutnya, kebutuhan sumber daya manusia sangat diperlukan untuk menghadapi pesta olahraga terbesar di Benua Asia itu.

"Tak hanya Asian Games, sebentar lagi juga akan dilaksanakan pertemuan ekonomi dunia di Indonesia. Para tamu berdatangan lewat Bandara Soetta. Ini sangat menjadi perhatian kami agar tidak terjadi penumpukan antrean pengawasan WNA," papar Ronny. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help