Home »

Seleb

» Musik

Lesti D Academy Mengaku Terinspirasi Via Vallen

Menurut Lesti, Via mampu membius berbagai lapisan masyarakat Indonesia dengan lagu "Sayang" yang liriknya berbahasa Jawa.

Lesti D Academy Mengaku Terinspirasi Via Vallen
instagram
Via Vallen 

WARTA KOTA, JAKARTA- Penyanyi dangdut Lesti "D'Academy" menyebut Via Vallen sebagai orang yang menginspirasinya untuk menyanyikan lagu dangdut dalam bahasa daerah.

"Selama ini yang ada dipikiran Dede (panggilan akrab Lesti), pengin sekali punya single yang dikenal semua orang, entah lagu Jawa atau Sunda," kata Lesti dalam wawancara di Yonder House, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

"Semua tahu Via Vallen, jadi Dede pengin sekali sebenarnya. Jadi motivasi dan cita-cita," tambahnya.

Menurut Lesti, Via mampu membius berbagai lapisan masyarakat Indonesia dengan lagu "Sayang" yang liriknya berbahasa Jawa.

Keberhasilan Via itulah yang kemudian membuat Lesti berpikir untuk ikut melestarikan bahasa daerah asalnya, Jawa Barat, lewat musik dangdut.

"Sekarang kan lagi hits dangdut koplo lagu-lagu Jawa. Nah, Dede juga tertantang pengin sekali punya single lagu Sunda, tapi orang bisa menikmati lagu itu seperti lagu Jawa koplo. Kalau Dede punya singleJawa, oke juga sih," ujar Lesti.

Ia pun berharap segera bertemu dengan pencipta lagu yang punya visi yang sama dengannya agar mimpinya itu bisa terwujud.

"Mudah-mudahan ada pencipta lagu yang punya satu pemikiran dengan Dede, tiba-tiba kasih lagu-lagu Sunda yang dibikin koplo. Jadi orang bisa tahu ini lagu Sunda bagus loh bisa dibikin koplo," kata Lesti.

Kalau pun belum punya kesempatan membuat lagu baru berbahasa Sunda, paling tidak ia bisa menyanyikan ulang lagu daerah Jawa Barat dengan arasemen musik dangdut koplo.

"Kalau nulis lagu berbahasa Sunda susah ya, jadi Dede pengin recyclelagu-lagu Sunda, tapi dibikin kemasan koplo," ucap Lesti.

KOMPAS.COM/Andi Muttya Keteng Pangerang

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul Via Vallen Jadi Inspirasi Lesti D'Academy

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help