Layanan Administrasi di Pemkot Bekasi Pindah ke Mal

Warga Kota Bekasi memadati Mal Pelayanan Publik (MPP) di Mal Pasar Proyek (dulu Bekasi Junction), Jalan Ir H Djuanda, Senin (12/2/2018).

Layanan Administrasi di Pemkot Bekasi Pindah ke Mal
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Warga antre untuk memperpanjang SIM di Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi yang baru dibukan Senin (12/2/2018). 

WARTA KOTA, BEKASI---Ratusan warga Kota Bekasi memadati Mal Pelayanan Publik (MPP) di Mal Pasar Proyek (dulu Bekasi Junction), Jalan Ir H Djuanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (12/2/2018).

Kedatangan mereka ke sana untuk mendapat segala layanan administrasi seperti administrasi kependudukan, pembayaran pajak kendaraan bermotor, pajak bumi dan bangunan (PBB), perpanjangan SIM, dan sebagainya.

Tomy Kuswoyo (32), pemohon perpanjangan SIM C, mengatakan, awalnya dia mendatangi Polrestro Bekasi Kota di Jalan Pramuka Nomor 79, Bekasi Selatan. Setibanya di sana, ia dialihkan ke Mal Pasar Proyek karena layanan perpanjangan SIM sudah dipindahkan ke sana.

"Saya akhirnya ke sini untuk memperpanjang SIM. Butuh waktu 1,5 jam untuk mendapatkan SIM, cukup cepat," kata Tomy.

Menurut Tomy, layanan di MPP cukup nyaman karena tempatnya berada di dalam mal. Pemohon tidak perlu kegerahan untuk mendapat layanan publik di kantor pemerintahan maupun di Polrestro Bekasi Kota.

"Sambil mendapat pelayanan administrasi, pemohon juga bisa berbelanja di mal. Jadi sangat santai dan nyaman," kata Tomy.

Namun Tomy berharap agar layanan dipercepat. Bila perlu setiap layanan hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit, bukan satu jam lebih.

"Kalau lebih cepat, masyarakat akan merasakan manfaatnya karena di luar memohon pelayanan kami juga ada kegiatan lain di luar," kata Tomy.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved