WartaKota/

Jokowi Bangga Sri Mulyani Diganjar Sebagai Menteri Terbaik Sedunia

Menurut Jokowi, penghargaan yang diraih Sri Mulyani adalah bentuk pengakuan dunia dan‎ hasil penilaian berdasarkan analisis yang panjang.

Jokowi Bangga Sri Mulyani Diganjar Sebagai Menteri Terbaik Sedunia
Warta Kota/Alex Suban
Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki (kanan) bersama Menkeu Sri Mulyani (kiri) bernyanyi saat resepsi pernikahan putri Mensesneg Pratikno di Jogja Expo Centre, DI Yogyakarta, Sabtu (30/12/2017). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Presiden Joko Widodo bangga terhadap prestasi Menteri Keuangan Sri Mulyani,  yang mendapatkan penghargaan sebagai menteri terbaik di dunia.

Menurut Jokowi, penghargaan yang diraih Sri Mulyani adalah bentuk pengakuan dunia dan‎ hasil penilaian berdasarkan analisis yang panjang, dari lembaga independen dengan reputasi dunia sangat baik, yaitu Ernst & Young.

"Saya kira seluruh masyarakat bangga, ini pengakuan dunia dan hanya satu orang menteri," ucap Jokowi seusai menghadiri acara peresmian pembukaan rapat kerja kepala perwakilan RI dengan Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Baca: Selamat! Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik di Dunia

Jokowi menilai, penghargaan ini termasuk menggambarkan bahwa manajemen ekonomi makro, fiskal, dan pengelolaan APBN yang dijalankan pemerintah, sudah berada di jalan benar.

"Penilaian itu menunjukkan ‎pengelolaan APBN kita pada posisi yang track-nya benar, yang hati-hati, yang sangat efektif," tutur Jokowi.

Sri Mulyani mendapatkan penghargaan menteri terbaik di dunia pada ajang World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Arab Emirates. Penghargaan tersebut diserahkan oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum.

Baca: Dinikahi Atau Tidak oleh Reino Barack, Luna Maya: Yang Penting Happy-happy Aja

Penghargaan menteri terbaik ini merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu orang menteri dari semua negara di dunia setiap tahunnya, dan mulai diberikan pada 2016.

Proses seleksi dan penentuan pemenangnya dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young, dan diselenggarakan oleh World Government Summit.

"Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kerja kolektif pemerintah di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo, khususnya di bidang ekonomi," ucap Sri Mulyani. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help