Home »

Depok

Jelang Hari Valentine, Dinas Pendidikan Depok Gelar Rapat Internal

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menggelar rapat internal untuk menyikapi Valentine's Day alias Hari Kasih Sayang.

Jelang Hari Valentine, Dinas Pendidikan Depok Gelar Rapat Internal
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok M Thamrin 

WARTA KOTA, DEPOK - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menggelar rapat internal untuk menyikapi Valentine's Day alias Hari Kasih Sayang, yang dirayakan sebagian orang setiap 14 Februari.

"Hari ini baru kami rapatkan secara internal di Disdik Depok, terkait Valentine's Day itu. Seperti apa hasilnya, nanti akan kami kabari," kata Kepala Disdik Depok M Thamrin kepada Warta Kota, Senin (12/2/2018) siang.

Menurut Thamrin, dalam rapat internal tersebut akan dibahas apakah perlu memberikan imbauan atau instruksi berupa pelarangan perayaan Valentine's Day, ke seluruh sekolah atau siswa di Depok, serta seperti apa bentuk imbauan atau instruksi yang efektif yang akan diberikan.

Baca: Tonton Langsung Final Australia Open, Luna Maya Tak Nikmati Liburan

"Jadi perlu tidaknya pelarangan atau imbauan, serta bagaimana bentuknya, akan dibahas di internal kami hari ini," ujar Thamrin.

Ia mengatakan, saat Valentine's Day, yang dikhawatirkan adalah adanya perayaan atau peringatan yang dilakukan siswa dengan cara dan bentuk yang tidak sesuai dengan norma dan budaya ketimuran masyarakat Indonesia.

"Perayaan yang tidak sesuai dengan norma dan budaya kita itulah, yang kita antisipasi dan kita cegah agar tak terjadi, sehingga rapat intern kita gelar untuk membahas langkah yang akan kita lakukan," tutur Thamrin. (*)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help