Ini Kronologi Lengkap Pengungkapan 239 Kg Sabu yang Disembunyikan di Mesin Cuci

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengapresiasi atas pengungkapan sabu sebanyak 239 kg sabu dan 30.000 butir ekstasi di Dadap, Kosambi,

Ini Kronologi Lengkap Pengungkapan 239 Kg Sabu yang Disembunyikan di Mesin Cuci
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat konferensi pers pengungkapan sabu sebanyak 239 kg sabu dan 30.000 butir ektasi yang disembunyikan di mesin cuci di Mapolda Metro Jaya, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Senin (12/2). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Mohamad Yusuf

WARTA KOTA, SEMANGGI -- Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengapresiasi atas pengungkapan
sabu sebanyak 239 kg sabu dan 30.000 butir ekstasi di Komplek Pergudangan Harapan Dadap Jaya No 36 Gudang E 12, Dadap, Kosambi, Kota Tangerang.

Dalam pengungkapan yang dilakukan oleh tim Satgassus Polri dan Polda Metro Jaya (PMJ), Tito menyebut bahwa peredaran tersebut merupakan jaringan Malaysia.

“Pengungkapan ini berawal pada 4 Februari, pihaknya mendapatkan informasi ada penyelundupan narkoba yang dilakukan warga negara malaysia dibantu warga negara Indonesia,” kata Tito dalam konferensi pers kasus tersebut di Gedung Promoter, di Mapolda Metro Jaya, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

Informasi yang didapat bahwa sabu itu telah disimpan di pergudangan Harapan Dadap Jaya.

Lalu setelah melakukan penyelidikan, akhirnya tim tersebut menggerebek gudang itu, Kamis (8/2/2018) pukul 21.00. Beberapa barang bukti pun berhasil ditemukan.

“Kami langsung menggeledah gudang tersebut. Kami amankan satu tersangka, Joni alias Marvin Tandiono,” kata Tito.

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 228 bungkus plastik berisi 239.785 gram sabu dan enam bungkus plastik berisi tablet ekstasi sebanyak 30.000 butir.

Semua disembunyikan di dalam 12 mesin cuci.

Kemudian dilakukan pengembangan, pelaku lainnya, Andi alias Aket ditangkap di Jalan Perancis Dadap, Kosambi, Tangerang, pukul 21.30.

Halaman
12
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved