Gara-gara Tas Warga Komplek Polri Ciracas Dibuat Panik

Sejumlah warga dikagetkan dengan penemuan benda mencurigakan di area komplek Kesatrian Polri Satwal Protokol, Ciracas, Jakarta Timur.

Gara-gara Tas Warga Komplek Polri Ciracas Dibuat Panik
Warta Kota/Joko Supriyanto
Sejumlah polisi membuka isi tas yang membuat geger warga Komplek Kesatrian Mabes Polri Ciracas Jakarta Timur, Senin (12/2/2018). 

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Joko Supriyanto

WARTA KOTA, CIRACAS - Sejumlah warga dikagetkan dengan penemuan benda mencurigakan di area komplek Kesatrian Polri Satwal Protokol, Ciracas, Jakarta Timur.

Benda mencurigakan tersebut adalah sebuah ransel berwarna hitam yang diletakkan di sebuah taman di balik pepohonan di RT 08/02 Komplek Polri, Ciracas.

Pantauan Wartakotalive.com penemuan sebuah ransel berwarna hitam tersebut membuat warga sekitar panik. Namun beruntung tim gegana yang tiba dilokasi langsung mensterilkan area dan dilakukan pemasangan garis polisi.

Tim gegana dengan perlatan lengkap pun langsung menyisir lokasi, kurang lebih satu jam akhirnya ransel yang mencurigakan pun berhasil dibuka.

Setelah dibuka ternyata rensel tersebut berisikan sebuah buku, sepatu, foto, serta dasi pramuka. Tak hanya itu didalam buku tersebut tertulis nama pemilik ransel yakni Rifqi Ghozali yang tak lain adalah warga setempat yang masih duduk dibangku SD.

Selanjutnya petugas berhasil membawa pemilik ransel tersebut ke lokasi, dan benar saja, Rifqi mengakui jika ransel tersebut miliknya, dengan wajah tersenyum dan ketakutan beberapa warga pun bersorak.

"Aduh nak, kamu ini bikin geger se-RT aja," kata seorang warga, Senin (12/2/2018).

Sementara itu Jumadi (65) salah satu warga mengaku dirinya sempat kaget ketika mendapat laporan ada benda mencurigakan. Dikatakan Jumadi bahwa penemuan ransel tersebut pertama kali oleh petugas kebersihan.

"Jadi itu pertama kali orang kebersihan, ada tas disitu, mungkin takut atau apa lapor ke RT, selanjutnya baru tak lama tim gegana dateng itu sekitar jam 14.00," katanya.

Namun ia berucap syukur setelah mengetahui bahwa ransel tersebut berisikan sebuah buku yang pemiliknya adalah seorang anak SD yang tinggal dilokasi tersebut.

Sedangkan Ella Karlina (32) warga setempat mengungkapkan bahwa Rifqi memang pernah meletakkan tas pot dekat rumahnya, ia menduga hal tersebut dilakukan karena bolos sekolah.

"Waktu itu saya juga pernah liat dia manjat pager ambil tas, kayaknya dia abis bolos makanya ngumpetin tas," katanya.

Sementara itu beberapa warga mengungkapkan bahwa tas tersebut diletakkan karena pelajar tersebut bolos sekolah dan main warnet.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved