Alumni Perguruan Sumbangsih Gelar 'Sumbangsihku Untuk Bangsa'

Memperingati 65 tahun Perguruan Sumbangsih Jakarta, para alumni lintas angkatan TK, SD, SMP, SMA, dan SMK Sumbangsih menggelar reuni akbar.

Alumni Perguruan Sumbangsih Gelar 'Sumbangsihku Untuk Bangsa'
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Memperingati 65 tahun Perguruan Sumbangsih Jakarta, para alumni lintas angkatan TK, SD, SMP, SMA, dan SMK Sumbangsih menggelar reuni akbar. 

WARTA KOTA, JAKARTA---Memperingati 65 tahun Perguruan Sumbangsih Jakarta, para alumni lintas angkatan TK, SD, SMP, SMA, dan SMK Sumbangsih menggelar reuni akbar dengan serangkaian kegiatan positif yang dikemas dalam sebuah tema besar yaitu 'Sumbangsihku Untuk Bangsa'.

Kegiatan tersebut diawali dengan melakukan kunjungan ke Museum Bahari, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungannya tersebut para alumni menggelar acara TELISIK, yakni lomba yang meliputi tiga pokok kegiatan yaitu memotret, menulis, dan bermusik.

Dalam kegiatan memotret, peserta yang jumlahnya sekitar 60 siswa siswi aktif kelas 10 dan kelas 11 di sekolah tersebut diberikan kebebasan memotret objek yang ada di sekitar museum. Hasil karya fotografinya dikemas dalam produk slide show.

Untuk menulis, peserta diminta untuk menulis (capture) atau menerapkan teks secara slide show dengan menggunakan bahasa yang informatif untuk memperjelas makna dari hasil pemotretannya.

Usai dilengkapi dengan teks, peserta diminta untuk melengkapi karyanya dengan menambahkan karya musik yang berfungsi sebagai musik latar dari slide show yang telah dibuatnya.

Hasil karya tersebut akan ditayangkan pada layar utama saat acara puncak yang akan digelar tanggal 18 Maret 2018 di anjungan DKI Jakarta Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Selain itu karya mereka juga akan dijadikan semacam vlog yang akan ditampung dalam situs resmi yang telah dipersiapkan oleh panitia dengan alamat www.untukbangsa.id.

"Kegiatan ini untuk menggali bakat dan minat para siswa dalam bidang seni fotografi, jurnalistik, dan bermusik. Nantinya siswa akan mempunyai semacam pengetahuan dasar fotografi, jurnalistik, dan bermusik," kata Ketua Panitia, Wiryoadi Soewarto, beberapa waktu lalu.

Wiryoadi mengatakan, inti dari kegiatan TELISIK ini memberikan kegiatan positif kepada para siswa.

"Diharapkan anaka-anak tidak lagi memikirkan hal-hal yang negatif seperti tawuran, narkoba, dan lain-lain," katanya.

Setelah kegiatan ini, panitia acara reuni sudah mempersiapkan acara selanjutnya yaitu berupa pentas musik di panggung terbuka selama satu jam yang akan digelar di Jalan MH Thamrin saat acara Car Free Day di minggu berikutnya.

Dalam acara tersebut diharapkan para alumni dari sekolah Sumbangsih yang sekarang menjadi pejabat, publik figur, atau artis seperti Laksamana Sukardi, Miranda Gultom, Mona Ratuliu, Olla Ramlan, Marcella Zalianty, Henidar Amroe, dan lain-lain bisa bergabung.

"Semoga pada acara panggung terbuka Car Free Day nanti publik figur atau artis alumni Sumbangsih seperti Olla Ramlan, Marcella Zalianty, Miranda Gultom, dan lain-lain bisa hadir dan bergabung di sini, pada saat acara puncak yang akan digelar pada 18 Maret nanti," kata Wiryoadi. 

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved