Home »

Sport

» Tenis

Piala Fed Grup II

Rildo Ananda Siapkan Turnamen Luar Negri untuk Pemain Fed Cup

Selain Beatrice Gumulya dan kawan-kawan, tiket promosi juga menjadi milik tim Pasifik Oseania.

Rildo Ananda Siapkan Turnamen Luar Negri untuk Pemain Fed Cup
PP Pelti
Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar bersama pengurus berpose bersama tim Fed Cup Indonesia yang tiba di Cengkareng, Minggu (11/2/2018). 

 WARTA KOTA.COM,JAKARTA - Raut muka bahagia terpancar dari wajah Beatrice Gumulya, Aldila Sutjiadi dan Deria Nur Haliza ketika menjejakkan kaki kembali di Tanah Air setelah berhasil membawa tim Merah Putih meraih tiket promosi Piala Fed Grup II Zona Asia/Oseania di Kota Isa, Bahrain.

Senyum pun terus mengembang dari bibir Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar dan segenap pengurus yang menyambut kedatangan mereka di Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (10/2/2018).

“Beatrice Gumulya dan kawan-kawan membuktikan bahwa dengan semangat juang yang tinggi mereka mampu meraih kemenangan meskipun di atas kertas petenis Uzbekistan memiliki peringkat yang jauh lebih baik,” ucap Rildo dikutip dari siaran pers yang diterima Warta Kota.

Indonesia sukses mengemas tiket promosi ke Grup I musim depan setelah mendepak unggulan utama, Uzbekistan 3-0 pada babak play off promosi, Sabtu (9/2/2018).

Tunggal kedua, Aldila Sutjiadi menjadi pembuka kegemilangan regu putri Merah Putih.

Petenis non-peringkat itu menang straight set atas Akgul Amanmuradova (322) 6-2 6-2.

Beatrice memastikan kemenangan setelah membungkam peringkat tunggal putri ke-194 dunia, Sabina Sharipova 4-6 7-5 7-5.

“Kami sempat kaget karena harus menghadapi Uzbekistan sebagai juara Pool A sesuai undian baru yang dilakukan ITF. Padahal pada undian sebelumnya, sebagai juara Pool D, seharusnya kami bertemu dengan Singapura yang merupakan juara Pool B. Apalagi, tahun lalu langkah kami juga terhenti di tangan mereka,” ucap Bea.

Baca: Tim Tenis Putri Indonesia Lolos ke Grup I Piala Fed

“Namun, tim pelatih memberikan motivasi dan menyiapkan strategi sehingga kami pun yakin mampu mengalahkan mereka yang di atas kertas memang jauh lebih kuat,” imbuhnya.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help