Kecelakaan Tanjakan Emen

Rapat Anggota Tahunan Koperasi Permata di Luar Kota Berujung Maut

Pemerintah Kota Tangerang Selatan mulai fokus dalam pengobatan korban kecelakaan di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat.

Rapat Anggota Tahunan Koperasi Permata di Luar Kota Berujung Maut
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di RSUD Tangerang Selatan, Minggu (11/2/2018). 

WARTA KOTA, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang Selatan mulai fokus dalam pengobatan korban kecelakaan di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat.

Menurut Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, jajarannya kini juga fokus mengurusi korban meninggal dunia yang merupakan warga Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat.

"Kami fokus serah terima jenazah dan perawatan korban luka," ujar Airin saat ditemui di RSUD Tangerang Selatan, Minggu (11/2/2018).

Baca: Keluarga Korban Kecelakaan Maut di Subang: Mimpi Apa Aku Semalam?

Menurutnya, berdasarkan informasi yang diperoleh, ada tiga bus rombongan, dan tidak seluruhnya anggota koperasi, melainkan juga ada warga lainnya.

"Tidak semua anggota koperasi, ada kader Posyandu dan lainnya, karena di Tangsel erat sekali keguyubannya, mereka sekalian rekreasi," jelasnya.

Airin menuturkan, bus yang mengalami kecelakaan adalah bus yang pertama. Sedangkan bus kedua dan ketiga mengikutinya dari belakang.

Baca: Jeritan Keluarga Korban Bersahutan di TPU Legoso Ciputat

"Usai rapat anggota di Lembang, mereka berangkat lagi ke Ciater. Kebetulan bus pertama yang penumpangnya banyak daripada bus lainnya, belum sampai tujuan mereka mengalami kecelakaan," tutur Airin.

Airin menjelaskan, rombongan kedua bus lainnya kini sudah tiba kembali ke Tangsel. Terkait penyebab kecelakaan, pihaknya belum mengetahui.

"Belum ada kepastian penyebabnya, Masih menunggu hasil resmi dari Polres Subang," ucapnya.

Baca: Puluhan Warganya Meninggal dalam Kecelakaan Maut, Airin Rachmi Diany Sendu

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menambahkan, Koperasi Permata merupakan koperasi yang terdaftar, dan mendapat catatan baik di bawah pembinaan Dinkop Tangsel.

Ben menuturkan, Rapat Anggota Tahunan yang digelar merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan, namun memang baru pertama kali diadakan di luar kota.

"Rapat rutin dan berpindah-pindah tempat, baru kali ini di luar Tangsel," ungkap Ben. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help