Moehamad Rizqi Saputra Menyisihkan Uang Demi Menonton Persija, Jakmania

Kesenangan dicari anggota Jakmania Tanah Abang, Moehamad Rizqi Saputra. Ia seringkali menjadikan Persija sebagai ajang pelampiasan mencari hiburan.

Moehamad Rizqi Saputra  Menyisihkan Uang Demi Menonton Persija, Jakmania
Kompas.com
Ilustrasi The Jakmania 

WARTA KOTA, JAKARTA---Kesenangan dicari anggota Jakmania Tanah Abang, Moehamad Rizqi Saputra. Ia seringkali menjadikan Persija sebagai ajang pelampiasan mencari hiburan.

"Saat nonton bola itu masalah-masalah seperti hilang. Nggak kepikiran lagi. Saya bela-belain dukung Persija karena mereka emang lagi bagus di Piala Presiden sekarang," kata Rizki yang sehari-hari bekerja sebagai office boy di salah satu perusahaan kawasan Jakarta Pusat.

Meski gajinya diakui tak seberapa besar, Rizki selalu menyisihkan uang untuk menonton Persija. Pernah dalam suatu tur di Bali, uang pegangannya tinggal Rp 50.000 dengan tiket pertandingan dan akomodasi pulang ke Jakarta sudah di tangan. Saat itu Persija belum mentas. Ia lantas harus berhemat dengan menyantap mi instan untuk mengisi perutnya yang kosong.

"Waktu Persija main di Patriot (Bekasi) juga saya pernah cuma pegang uang Rp 100.000. Itu pun tinggal sisa Rp 20.000 karena untuk bayar ikut rombongan bus dan tiket (pertandingan) habis Rp 80.000. Tapi saya tetap berangkat, uang sisa itu untuk beli rokok dan minum saja. Yang penting saya terhibur. Ibaratnya saya sekarang kerja demi Persija," kata pria kelahiran Jakarta, 27 April 1994.

Penulis: Eko Priyono
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved