Keluarga Berlabel Pencinta Macan Kemayoran, Jakmania

Keluarga berlabel pencinta "Macan Kemayoran" itu berangkat menggunakan bus yang memang disewa rombongan Jakmania Tanah Abang.

Keluarga Berlabel Pencinta  Macan Kemayoran, Jakmania
Super Ball/Sigit Nugroho
Ilustrasi The Jakmania. 

WARTA KOTA, JAKARTA---"Abi mau ke Solo ya?" "Iya, memang kenapa?" "Aku mau ikut...

Jawaban dari sang anak tak membuat Arrofi, kelabakan. Abi, begitu Aira biasa menyapa Arrofi, langsung mengiyakan permintaan putrinya yang baru menginjak usia lima tahun.

"Aku juga ikut ya," sahut Fathinah, anak Arrofi yang umurnya dua tahun lebih muda dari Aira.

Padahal Arrofi ke Solo bukan untuk liburan melainkan mendukung klub kesayangannya, Persija Jakarta. Jadilah akhir pekan lalu, Arrofi memboyong Aira dan Fathinah beserta ibu mereka--istri Arrofi--Titin Sumarni pergi ke Solo.

Baca: Bruno Lopes Hampiri The Jakmania di Stadion Bukit Jalil

Arrofi merupakan Wakil Kepala Bidang Korlap Jakmania, sebutan untuk fans Persija. Mereka berempat bertolak dari Tanah Abang, Jakarta Pusat, menuju Stadion Manahan di Kota Solo, Jawa Tengah, tempat digelarnya babak perempat final Piala Presiden 2018.

Keluarga berlabel pencinta "Macan Kemayoran" itu berangkat menggunakan bus yang memang disewa rombongan Jakmania Tanah Abang, Sabtu malam karena Persija di bawah asuhan Stefano Cugurra mendapat jadwal meladeni Mitra Kukar pada Minggu sore.

Sepanjang jalan, Aira dan Fathinah riang. Meski bergumul dengan rekan-rekan ayahnya yang tak sepantaran dengan mereka, tak tampak raut wajah cemas.

Minggu siang, setelah menempuh perjalanan lebih kurang 12 jam, rombongan tiba di Manahan. Beranjak sore, mereka bergegas menuju tribun utara. Arrofi berpisah dengan anak-istrinya karena harus menjalankan tugas sebagai korlap.

"Awalnya saya enggak suka Persija tapi lama kelamaan menikmati nonton bola langsung di Stadion. Sekalian cari hiburan, buat saya dan anak-anak. Kan bosen mas di rumah terus," kata Ani, sapaan Titin Sumarni, yang mengaku selalu menikmati kebersamaan bersama suami dan anak-anaknya di Stadion.

Halaman
12
Penulis: Eko Priyono
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help