Asia Team Championship 2018

Jonatan Christie Terinspirasi Firman Abudl Kholik Saat Hadapi Shi Yuqi

Keberhasilan Jonatan ternyata tidak lepas dari perjuangan Firman Abdul Kholik di babak semifinal melawan Lee Dong Keun (Korea).

Jonatan Christie Terinspirasi Firman Abudl Kholik Saat Hadapi Shi Yuqi
badmintonindonesia.org
Jonatan Christie 

WARTA KOTA.COM,JAKARTA - Jonatan Christie nyaris gagal merebut partai pertama setelah tertinggal 13-18 di game ketiga.

Namun, ia berhasil membalik keadaan dan memenangkan game ketiga sekaligus memenangkan partai pertama untuk Indonesia.

Keberhasilan Jonatan ternyata tidak lepas dari perjuangan Firman Abdul Kholik di babak semifinal melawan Lee Dong Keun (Korea).

Firman menjadi sumber motivasinya menghadapi Shi Yuqi.

Setelah ia kalah di game pertama dan tertinggal jauh 13-18 di game ketiga, Jonatan teringat Firman yang bisa memenangkan pertandingan saat tertinggal 14-20 dan membalikkan keadaan menjadi 22-20.

“Waktu angka 13-18 itu saya ingat Firman, dia waktu itu bisa menang dari ketinggalan 14-20, saya juga bisa. Semalam waktu Firman ketinggalan itu, saya sempat berpikir apa sampai di sini saja perjuangan saya dan teman-teman, tapi Tuhan berkata lain, saya dikasih kesempatan lagi bertemu Shi Yuqi hari ini. Saya bersyukur bisa menyempurnakan penampilan saya di kejuaraan ini dengan konsisten menyumbang angka bagi tim dari babak penyisihan hingga ke final,” kata Jonatan.

Baca: Tim Tenis Putri Indonesia Lolos ke Grup I Piala Fed

“Pada game pertama, pola permainan saya jauh dari yang sudah saya rencanakan. Melawan Shi harus lebih pintar, karena dia kuat sekali, apalagi shuttlecock nya jauh lebih berat dari kemarin, dan dia suka dengan kondisi begini. Lalu saya berpikir, saya dan dia sama-sama muda, sama-sama kuat, dia bisa lakukan apa yang saya bisa lakukan, jadi saya juga bisa lakukan apa yang dia lakukan,” tuturnya.

Saat berita ini diturunkan, Anthony Sinisuka Ginting sedang bertanding melawan Qiao Bin. Kedudukan sementara imbang 1-1.

Qiao Bin menang di game pertama 21-12 atas Anthony dan Anthony bisa merebut game kedua dengan skor 21-11.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help