Jalur Puncak Masih Ditutup

Bagi Anda yang berniat ke kawasan wisata Puncak akhir pekan ini, perlu diketahui bahwa kawasan tersebut masih ditutup

Jalur Puncak Masih Ditutup
Tribun Bogor
Longsor di Jalan raya Puncak, Kabupaten Bogor, Senin (5/2/2018) 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Hujan disertai angin kencang diprediksi masih akan melanda Jakarta dan sekitarnya dalam beberapa hari ini.

Bagi Anda yang berniat ke kawasan wisata Puncak akhir pekan ini, perlu diketahui bahwa kawasan tersebut masih ditutup setidaknya hingga Kamis (15/2) mendatang, akibat longsor di sejumlah titik sejak Senin (5/2) lalu.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG Hary Tirto Djatmiko menuturkan wilayah Jakarta secara merata akan diguyur hujan di 6 wilayah dengan intensitas sedang hingga lebat pada Sabtu (10/2) ini.

"Tanggal 10 Februari, hujannya relatif merata, lebih didominasi hujan intensitas sedang. Kalau pun ada hujan lebat itu relatif singkat waktunya," ujar Tirto saat ditemui di Kantor BMKG, Jumat (9/2).

Ia juga mengingatkan akan terjadi hujan yang disertai angin kencang dan petir di wilayah Jakarta Timur dan Selatan hari Sabtu ini. Sedangkan pada hari Minggu (11/2) esok, Jakarta diprediksi cerah berawan sejak pagi hingga malam hari.

Sementara itu, dari periode tanggal 12-15 Februari, hujan akan kembali mengguyur Jakarta terutama di wilayah Barat dan Selatan dengan intesitas sedang hingga lebat.

"Kalau dari tanggal 12 sampai 15 Februari, hujan terpantau hanya di beberapa wilayah saja, terutama di Jakarta Selatan dan Barat. Didominasi oleh hujan intensitas sedang," ungkapnya.

Ia memperkirakan hujan akan terjadi dari sore hingga siang hari. Beberapa wilayah juga akan diguyur hujan lebat disertai petir meski hanya sebentar. "Akan terjadi petir manakala hujannya intensitas lebat," kata Tirto.

Masih ditutup
Sementara itu, hingga Jumat (9/2), jalur wisata ke kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, masih ditutup. Penutupan dilakukan aparat terkait longsor yang terjadi Senin (5/2) lalu. Penutupan berlangsung selama 10 hari sejak terjadinya longsor.

Berdasarkan pantauan, Jumat kemarin, kawasan Puncak begitu sepi, tidak seperti biasanya. Bahkan Mesjid Atta'awun yang selalu ramai, kemarin begitu sepi dari para pedagang maupun jemaah yang hendak beribadah di sana.

Halaman
123
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved