Asian Games 2018

Polisi Siap Amankan Test Event Asian Games 2018

Test event ini merupakan bentuk uji kesiapan arena dan para atlet dari berbagai negara yang bertanding di delapan cabang olahraga.

Polisi Siap Amankan Test Event Asian Games 2018
WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Polis siap kawal test event Asian Games 2018 yang mulai digelar pada Kamis (8/2/2018) hingga 15 Februari 2018. 

WARTA KOTA, SENEN - Test Event Asian Games 2018 mulai digelar pada Kamis (8/2/2018) hingga 15 Februari 2018.

Test event ini merupakan bentuk uji kesiapan arena dan para atlet dari berbagai negara yang bertanding di delapan cabang olahraga.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Roma Hutajulu mengatakan, di event test ini pihaknya telah meningkatkan keamanan, guna memberikan rasa aman pada jalannya kegiatan tersebut.

Baca: Sandiaga Uno Ingin Kota Tua Jadi Destinasi Belanja Atlet Asian Games

"Ada 1.200 dari pada atlet, ofisial, mulai tanggal 8 sampai tanggal 15 itu kita amankan, dari kedatangan, akomodasi, tempar tinggal pergerakan, ke tempat test event, kemudian kembalinya dan kegiatan lain. Semua terkontrol, semua terjaga dengan rapi," kata Roma saat ditemui di Mapolres Jakarta Pusat.

Ia menambahkan, kegiatan test event Asian Games 2018 ini dilakukan di sejumlah area di wilayah Jakarta Pusat, di antaranya Gelora Bung Karno (GBK), Wisma Atlet, dan JIExpo.

Tak hanya test event, saat kegiatan empat tahunan yang mendatangkan 45 negara ini digelar pada 18 Agustus 2018 sampai 2 September 2018, pengamanan juga ditingkatkan.

"Kita memberikan rasa nyaman dan kegiatan-kegiatan yang berkaitan Asian Games juga bisa kita amankan dengan baik. Tetap semua dikawal, akomodasi dijaga 24 jam, jangan sampai lecet," ungkapnya. (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help