Pemuda Kampung Boncos Gadai Motor Milik Temannya, Pasrah Saat Ditangkap Polisi

Motor matik bermerk Honda Beat milik Conan itu, justru digadai ke warga sekitar Kampung Boncos, bernama Ida senila Rp 500 ribu.

Pemuda Kampung Boncos Gadai Motor Milik Temannya, Pasrah Saat Ditangkap Polisi
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Pemuda Kampung Boncos pasrah digiring polisi karena mengadaikan motor milik temannya. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Seorang pemuda, Febri (28), warga Kampung Boncos, Kelurahan Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat, telah ditangkap pihak Polsek Palmerah, pada Jumat (9/2/2018), pagi. Pria pengangguran tersebut, ditangkap lantaran lakukan penggelapan roda dua milik pria yang baru dikenalnya yang akrab disapa Conan.

"Saya gelapin motor orang bang," singkat pria bertato di betis kanannya di Polsek Palmerah.

Febri, akui kesal lantaran Conan berhutang Rp 500 Ribu kepadanya tak kunjung dibayar. Pria yang belum dikarunai anak ini juga mengakui, Conan belum membayar hutang sebulan lebih itu, langsung memintakan sepeda motor matik milik Conan, untuk sebagai jaminan.

Hanya saja, motor matik bermerk Honda Beat milik Conan itu, justru digadai ke warga sekitar Kampung Boncos, bernama Ida senila Rp 500 ribu. Menurut Febri, dirinya juga membutuhkan uang untuk kebutuhan sehari-hari.

"Ya saya gadai aja motor dia (Conan) ke Bu Ida warga Boncos juga. Rp 500 ribu doang. Butuh uang juga saya bang," jelasnya.

Salah seorang anggota buser yang membekuk Febri saat itu, langsung menyeletuk. Jika, Febri gadaikan motor pria yang baru dikenalnya pun untuk membeli narkotika jenis sabu.

"Lu gadain motor orang kan buat nyabu kali ya. Ngaku saja deh. Lu tadi ngomong ke gua, baru gadai tuh motor Rp 200 Ribu. Giliran ngomong ke wartawan Rp 500. Lu bohong ye?" tuturnya salah seorang anggota buser yang berpakaian preman tersebut.

Dalam kondisi tangan terborgol, Febri saat itu hanya diam, menggeleng-gelengkan kepalanya sambil menunduk menutup wajahnya. Saat itu kedua matanya merah diduga mabuk, katakan ke anggota buser yang menangkapnya apabila menggadaikan motor orang lain, bukan karena ingin membeli narkoba.

"Ya saya enggak pakai gituan Pak (Narkotika). Emang lagi butuh duit saja Pak saya. Makanya saya gadai motornya si Conan ke Bu Ida," ucap Febri kembali.

Sementara, Kompol Aryono, sebagai Kapolsek Palmerah mengatakan pihaknya akan lakukan penyelidikan mendalam terkait kasus tersebut. Selain itu, pihaknya masih mencari tahu terkait motif pelaki nekat menggadaikan motor orang lain yang baru dikenalnya.

"Ini pelaku juga baru ditangkap, nanti pastinya kita selidiki lebih dulu, periksa saksi-saksi dan meminta keterangan terkait motif si pelaku itu. Nanti diinformasikan kembali," kata Aryono di Polsek Palmerah. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved