Peletakkan Batu Pertama Gedung Mapolres Jakpus Direncanakan Bulan Maret

Peletakkan batu pertama pembangunan gedung baru Mapolres Metro Jakarta Pusat akan dilakukan pada bulan Maret.

Peletakkan Batu Pertama Gedung Mapolres Jakpus Direncanakan Bulan Maret
Warta Kota/Rangga Baskoro
Areal kawasan pembangunan gedung Mapolres Jakarta Pusat yang direncanakan peletakan batu pertamanya di bulan Maret 2018 mendatang. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, SENEN -- Kabag Perencanaan Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Rustamadji mengatakan bahwa peletakkan batu pertama pembangunan gedung baru Mapolres Metro Jakarta Pusat akan dilakukan pada bulan Maret.

"Peletakkan batu pertama kalau dilihat schedule-nya sih bulan Maret, sesuai dengan rencana," ungkap Rustamadji saat dikonfirmasi, Jummat (9/2).

Diketahui bahwa lahan yang terletak di Jalan Benyamin Suaeb, Kemayoran tersebut saat ini sedang dipakai oleh Dinas KUMKMP sebagai tempat wisata kuliner Lenggang Jakarta Kemayoran hingga pertengahan tahun 2019.

Meski begitu, Rustamadji menambahkan bahwa pihak Sarpras Mabes Polri yang mengambil alih pengerjaan proyek telah mengirimkan surat kepada pemilik lahan yakni Pusat Pengelolaan Kawasan Kemayoran (PPKK) yang berada di bawah Sekretariat Negara (Setneg), beserta pihak KUMKMP DKI Jakarta.

"Dari Mabes Polri sudah berkirim surat ke Dinas KUMKMP, PPKK dan Setneg yang isinya kalau pengembang sudah mau masuk ke lahan itu. Sudah ada tembusan ke sana," tuturnya.

Rustamadji menambahkan belum ada pernyataan resmi dari Dinas KUMKMP terkait hal tersebut. Belum ada lagi pertemuan antara pihaknya bersama PPKK dan Dinas KUMKMP sejak tanggal 6 November 2017 lalu.

"Jadi kan lahan itu punya PPKK dipinjamkan ke UMKM. Ternyata yang saya dengar itu biaya sewa pedagang ditarik-tarikin. Sejak November 2017, gak ada lagi pembicaraan dengan Dinas UMKM bersama PPKK," ujar Rustamadji. (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved