Nenek Yati Menangis Disambangi Kapolsek Johar Baru dan Danramil 08 Johar Baru

Nenek bernama Yati (50), warga Jalan Tanah Tinggi XII Nomor 32 RT 04 RW 08, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, kaget.

Nenek Yati Menangis Disambangi Kapolsek Johar Baru dan Danramil 08 Johar Baru
Warta Kota/Rangga Baskoro
Anggota Polisi dan TNI membedah rumah milik Yanti. 

WARTA KOTA, JOHAR BARU--- Nenek bernama Yati (50), warga Jalan Tanah Tinggi XII Nomor 32 RT 04 RW 08, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, kaget bukan kepalang, setelah disambangi puluhan anggota polisi dan TNI ke rumahnya.

Bukan karena ia ataupun anggota keluarga telah melakukan perbuatan kriminal, namun maksud dari kedatangan mereka adalah untuk melakukan bedah rumah Yati yang telah reyot.

Baca: Program Bedah Rumah Bazis Jakpus Dimulai

Anggota polisi dan TNI dipimpin oleh Kapolsek Johar Baru Komisaris Maruhun Nababan dan Danramil 08 Johar Baru Mayor CHB Endang Rahmat langsung membokar rumah nenek renta itu untuk diperbaiki, agar rumah yang dihuni Yati layak ditempati.

"Pagi ini kami TNI Polri melaksanakan bedah rumah milik nenek Yati yang sudah tidak layak tinggal, di sini kami (TNI-Polri) hadir memberikan kepedulian untuk masyarakat," kata Nababan, Jumat (9/2/2018).

Rumah yang berukuran 3 meter x 2,5 meter itu, langsung diperbaiki oleh petugas kepolisian dan TNI, bahkan tidak sedikit warga yang ikut membantu para petugas memperbaiki rumah tersebut.

"Rumah nenek Yati, panjangnya 3 meter lalu lebar 2,5 meter. Alhamdulillah masyarakat mengapresiasi kegiatan kita dengan turut membantu," katanya/

Baca: Upaya Entaskan Kemiskinan Melalui Program Bedah Rumah

Sementara itu, nenek Yati tak kuasa membendung air matanya melihat aksi para anggota TNI dan Polri yang telah memperbaiki rumahnya yang tidak layak huni itu.

"Alhamdulliah, terima kasih bapak tentara dan pak polisi, semoga Allah membalas kebaikannya," kata nenek Yati

Kini, Yati merasa tidak khawatir lagi saat cuaca kurang bersahabat. Ia bisa tenang dan nyaman mendiami rumahnya.

"Alhamdulillah, nanti enggak bocor lagi, terus pintu sudah benerin, makasih pak polisi dan pak tentara," katanya.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved