WartaKota/

Jalan Boulevard Ahmad Yani di Summarecon Bekasi Bakal Ditutup untuk Acara Ini

Ruas Jalan Boulevard Ahmad Yani di Summarecon Bekasi bakal ditutup selama pelaksanaan kegiatan Bekasi Jaman Now.

Jalan Boulevard Ahmad Yani di Summarecon Bekasi Bakal Ditutup untuk Acara Ini
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
ilustrasi car free day 

WARTA KOTA, BEKASI---Ruas Jalan Boulevard Ahmad Yani di Summarecon Bekasi bakal ditutup selama pelaksanaan kegiatan Bekasi Jaman Now pada Minggu (11/2/2018) dari pukul 06.00-17.00. Bahkan kegiatan hari bebas kendaraan (car free day/CFD) di sepanjang Jalan Ahmad Yani juga ditiadakan untuk sementara waktu.

Soalnya sebagian ruas jalan pelaksanaan CFD yakni di Jalan Boulevard Ahmad Yani digunakan untuk kegiatan Bekasi Jaman Now.

"Acara dimulai dari bundaran segitiga terbalik Summarecon sampai restoran Mang Engking," kata Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Johan Budi, Jumat (9/2/2018) petang.

Johan mengatakan, pelaksanaan Bekasi Jaman Now memakan jalan hingga 1,2 kilometer untuk kedua sisi Jalan Boulevard Ahmad Yani, yakni selatan dan utara. Penutupan jalan, kata dia, juga dilakukan secara bertahap mulai Sabtu (10/2/2018) pukul 00.00. Penutupan awal dilakukan setengah bagian di sisi selatan Jalan Boulevard Ahmad Yani.

Sementara setengah bagian di sisi selatan lagi ditutup pada Sabtu (10/2/2018) pukul 15.00. Terakhir pada Minggu (11/2) pukul 00.00, pihaknya akan menutup seluruh Jalan Boulevard Ahmad Yani di sisi utara.

Penutupan kedua sisi jalan ini, kata dia, dilakukan sampai acara selesai yakni Minggu (11/2) malam. "Karena ada penutupan jalan, maka kami berlakukan rekayasa lalu lintas," kata Johan.

Johan mengatakan, rekayasa lalu lintas tidak terlalu menyulitkan pengendara. Bagi pengendara yang datang dari Jalan Ahmad Yani menuju wilayah Summarecon akan dialihkan melewati Jalan Boulevard Selatan.

"Jadi nanti pas di bundaran segitiga terbalik Summarecon, pengendara akan berbelok ke kanan untuk melintasi Jalan Boulevard Selatan," katanya.

Sementara untuk lahan parkir, kata Johan, pihaknya telah menyiapkan kantong parkir mobil sebanyak 1.500 unit. Titik parkir itu berada di dalam Summarecon Mal Bekasi (SMB), Pasar Sinpasa dan parkiran sekolah Al-Azhar. "Kalau masih penuh juga, kami akan gunakan parkir di bahu jalan," katanya.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help