Suporter Persikad Lakukan Demonstrasi di Kantor Wali Kota Depok

Sejumlah suporter klub sepakbola Persikad Depok tetap berunjuk rasa dengan berorasi di depan gerbang Kantor Wali Kota Depok.

Suporter Persikad Lakukan Demonstrasi di Kantor Wali Kota Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Sejumlah suporter klub sepakbola Persikad Depok berunjuk rasa di depan gerbang Kantor Wali Kota Depok di Jalan Margonda, Depok, Kamis (8/2/2018). Mereka menuntut Pemkot Depok memperhatikan dan mempertahankan keberadaan klub Persikad Depok tetap ada dan mengikuti kompetisi liga 3 di musim kompetisi ini. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Meski sempat diguyur hujan deras yang turun, Kamis (8/2/2018) siang, sejumlah suporter klub sepakbola Persikad Depok tetap antusias berunjuk rasa dengan berorasi di depan gerbang Kantor Wali Kota Depok di Jalan Margonda, Depok.

Mereka berdemonstrasi dengan membawa sejumlah spanduk dan poster bertuliskan tuntutan mereka agar Pemkot Depok memperhatikan dan mempertahankan supaya keberadaan klub Persikad Depok tetap ada di Depok, dan mengikuti kompetisi liga 3 di musim kompetisi ini.

Sebab para suporter mencurigai bahwa manajemen Persikad tahun ini akan menjual klub sementara sehingga berubah menjadi klub Bogor FC dengan home base di Kota Bogor dalam liga 3 tahun ini.

Hal itu dilakukan karena Persikad kembali mengalami kesulitan keuangan.

Sejumlah suporter klub sepakbola Persikad Depok berunjuk rasa di depan gerbang Kantor Wali Kota Depok di Jalan Margonda, Depok, Kamis (8/2/2018). Mereka menuntut Pemkot Depok memperhatikan dan mempertahankan keberadaan klub Persikad Depok tetap ada dan mengikuti kompetisi liga 3 di musim kompetisi ini.
Sejumlah suporter klub sepakbola Persikad Depok berunjuk rasa di depan gerbang Kantor Wali Kota Depok di Jalan Margonda, Depok, Kamis (8/2/2018). Mereka menuntut Pemkot Depok memperhatikan dan mempertahankan keberadaan klub Persikad Depok tetap ada dan mengikuti kompetisi liga 3 di musim kompetisi ini. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

"Kami berharap Persikad tetap ada di Depok dan meminta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, turun tangan untuk membantu membenahinya dengan berkordinasi dengan semua pihak, termasuk memanggil manajemen lama Persikad," kata Eko Haryanto pendiri Persikad Fans Curva Sud, sebuah kelompok suporter fanatik Persikad Depok yang berunjuk rasa kepada Warta Kota, Kamis (8/2/2018)

Apalagi kata dia Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, M Idris dan Pradi ssat kampanye berjanji akan membangun dan mengembangkan Persikad Depok serta membuat klub kebanggaan Kota Depok tersebut, tak bermasalah setiap tahunnya saat memasuki musim kompetisi baru.

Saat ini nasib Persikad Depok tidak jelas. Setelah terdegradasi dari liga 2 ke liga 3 tahun ini. Persikad Depok terancam diambil alih pihak lain di luar Depok, serta tidak lagi bermarkas di Depok, jika masih ingin ikut berkompetisi di liga 3.

Eko Haryanto, pendiri Persikad Fans Curva Sud, sebuah kelompok suporter fanatik Persikad Depok mengatakan setiap memasuki musim kompetisi baru, kondisi Persikad Depok selalu berantakan dan tak jelas nasibnya.

Menurut Eko, sekalipun tahun ini Persikad terlempat ke liga paling bawah, manajemen harus memastikan keikutsertaan Persikad dan bukan seperti sekarang ini. "Sebab terlihat tanda-tanda Persikad tidak ikut kompetisi tahun inj, atau dijual oleh pihak lain dengan mengganti namanya," kata Eko.

Sebab kata Eko, ada rumor yang beredar dan sempat diungkapkan oleh manajemen Persikad bahwa tahun ini Persikad akan menggunakan bendera klub Bogor FC dengan home base di Kota Bogor, jika ingin berlaga di liga 3.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help