Pemprov Berniat Gratiskan Biaya Sewa Rusunawa Bagi Lansia dan Penyandang Disabilitas

Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta Agustino Darmawan memberikan masukan untuk perbaikan Pergub Nomor 111 terkait pengelolaan rusunawa.

Pemprov Berniat Gratiskan Biaya Sewa Rusunawa Bagi Lansia dan Penyandang Disabilitas
WARTA KOTA/YOSIA MARGARETTA
Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta Agustino Darmawan 

WARTA KOTA, GAMBIR - Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta Agustino Darmawan memberikan masukan untuk perbaikan Pergub Nomor 111 terkait pengelolaan rusunawa.

Agustino menyampaikan masukannya tersebut kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Kamis (8/2/2018). Agustino berencana membebaskan biaya sewa retribusi bagi lansia dan penyandang disabilitas.

"Masih (bayar sewa), makanya kita masukkan di dalam Pergub 111. Supaya untuk yang lansia, yang cacat itu dibebaskan dari biaya retribusi," ujar Agustino di Balai Kota.

Baca: Fahri Hamzah Sebut Bambang Soesatyo Sudah Kaya Sejak Awal

Agustino juga mengusulkan pembebasan biaya sewa retribusi, bagi masyarakat yang dipindahkan dari tempat kumuh ke rusunawa selama tujuh bulan.

"Selama tujuh bulan dia dibebaskan, karena kan belum punya kerja dia. Dia pindah dari lokasi kumuh ke lokasi yang bagus gitu ya, rumah susun kita. Karena dia belum punya pekerjaan, ya dibebaskan selama tujuh bulan, usulan kita begitu," tutur Agustino.

Pembebasan biaya sewa retribusi juga diusulkan bagi penghuni yang rusunnya akan direvitalisasi.

"Nah, itu penghuni yang lamanya itu kan mesti pindah, bangunannya mau diambrukin gitu kan. Tiga bulan sebelum bangunannya dirubuhin, dia dibebaskan untuk bayar sewa," papar Agustino. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved