Home »

News

» Jakarta

Deadline 8 Februari 2018, 14 Tower Rusunawa Nagrak Belum Rampung

embangunan 14 tower Rusunawa Nagrak di Marunda, Jakarta Utara, belum ada yang rampung.

Deadline 8 Februari 2018, 14 Tower Rusunawa Nagrak Belum Rampung
WARTA KOTA/THEO YONATHAN SIMON LATURIUW
Air menggenangi jalan masuk menujur proyek tower 6-10 Rusunawa Nagrak yang dikerjakan PT Adhi Karya, Rabu (7/2/2018). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Pembangunan 14 tower Rusunawa Nagrak di Marunda, Jakarta Utara, belum ada yang rampung.

Penyelesaian dipastikan terlambat dari jadwal jatuh tempo pengerjaan sesuai kontrak, 8 Februari 2018. Rusunawa Nagrak dikerjakan tiga kontraktor, PT Totalindo Eka Persada (tower 1-5), PT Adhi Karya (tower 6-10), dan PT PP (tower 11-14).

Lokasi proyek berada dalam satu kompleks. Tapi tiap kontraktor memilih warna cat berbeda-beda. Pantauan Wartakotalive.com, pengerjaan 14 tower itu masih terus berlangsung, Rabu (7/2/2018).

Baca: Menteri Keuangan Sri Mulyani: Narkoba Ganggu Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Fisik gedung rusunawa kelihatan sudah rampung, hanya belum seluruh bagian gedung dicat. Pekerja di Rusunawa Nagrak dari PT Totalindo dan PT Adhi Karya, juga kelihatan masih bekerja di tiap lantai gedung dan bagian taman.

Bahkan, akses masuk ke lokasi 14 tower Rusunawa Nagrak juga masih berantakan. Jalannya masih berupa jalan tanah, becek, dan banjir selama tiga hari belakangan.

Khumsoni, Project Manager PT Rusunawa Nagrak tower 1-5 PT Totalindo Eka Persada, mengakui keterlambatan tersebut. Pengerjaan di tower 1 -5 kini baru 95 persen, dan terganggu banjir dengan tinggi maksimal sampai 60 sentimeter.

Baca: Pemprov DKI Tak Boleh Tanggung Bunga Cicilan Rumah DP Nol Rupiah, Ini Penjelasannya

"Kami sebenarnya sekarang tinggal menyelesaikan bagian taman dan jalan di rusun," kata Khumsoni ketika ditemui Wartakotalive.com di lokasi proyek, Rabu (7/2/2018).

Tapi, beberapa truk besar pengangkut bata kini kesulitan menembus lokasi proyek, akibat banjir di sepanjang jalan akses masuk. Akibatnya, pembuatan taman dan jalan di lokasi tower 1-5 pun terhambat.

Halaman
123
Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help