WartaKota/

Citilink Tambah 15.480 Kursi Tambahan dengan Fokus Tiga Kota Ini

Mengantisipasi liburan panjang Imlek pada pekan mendatang, maskapai Citilink menyiapkan 15.480 kursi tambahan

Citilink Tambah 15.480 Kursi Tambahan dengan Fokus Tiga Kota Ini
pepshutter.com
ILUSTRASI Pesawat Citilink mendarat. 

WARTA KOTA, JAKARTA---Mengantisipasi liburan panjang Imlek pada pekan mendatang, maskapai Citilink menyiapkan 15.480 kursi tambahan. Kursi tambahan ini untuk melayani beberapa destinasi yang dilayani oleh Citilink. Dari destinasi itu, ada tiga tujuan yang diperkirakan akan melonjak, yakni Tanjung Pandan, Pangkalpinang, dan Pontianak.

Benny S Butarbutar, VP Corporate Communications Citilink Indonesia, mengatakan, ketiga destinasi itu mendapatkan penambahan satu frekuensi penerbangan menjadi dua kali dalam satu hari. Sedangkan untuk penerbangan rute padat seperti Denpasar, Surabaya, dan Medan tidak menambah jadwal penerbangan karena jadwal yang ada masih bisa menampung.

Baca: Citilink Mulai Melayani Penerbangan dari Jakarta ke Banyuwangi

Peningkatan pemasanan tiket untuk libur Tahun Baru Imlek sudah terlihat sejak awal pekan ini.
"Sebelumnya rata-rata okupansi penerbangan di tiga destinasi tersebut mencapai 70 persen. Diperkirakan pada liburan Imlek mendatang angka tersebut akan melonjak hingga 95 persen-100 persen," kata Benny, Kamis (8/2/2018).

Selama tahun 2017, Citilink Indonesia telah menambah lima rute penerbangan di Indonesia maupun internasional yaitu Jayapura, Kendari, Gorontalo, Ambon dan Silangit, serta Dili.
Pertumbuhan penumpang Citilink Indonesia tercatat mengalami peningkatan siginifikan dalam lima tahun terakhir. Tahun 2012 tercatat sebanyak 2,8 juta penumpang, kemudian melonjak menjadi 5,3 juta penumpang di tahun 2013.

Kontan.co.id/Dina Mirayanti Hutauruk
Berita ini sudah tayang di Kontan.co.id dengan judul Sambut Imlek, Citilink Siapkan 15.480 Kursi Tambahan

Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help