BTN Optimistis Mampu Mencetak Kredit Baru Senilai Rp 5 Triliun

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. optimistis mampu mencetak kredit baru senilai Rp 5 triliun di Pameran IPEX.

BTN Optimistis Mampu Mencetak Kredit Baru Senilai Rp 5 Triliun
Warta Kota/Lilis Setyaningsih
Tahun ini pelaku industri properti optimistis lebih cerah dibandingkan tahun ssbelumnya. Pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018 digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. 

WARTA KOTA, PALMERAH---PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. optimistis mampu mencetak kredit baru senilai Rp 5 triliun di Pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018 di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC) berlangsung sejak Sabtu (3/2/2018) hingga Minggu (11/2/2018).

Direktur Utama BTN'>Bank BTN, Maryono, mengatakan, sektor properti pada tahun ini akan mengalami kontraksi positif sejalan dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi. Pasalnya, gelaran pilkada serentak, persiapan pilpres tahun depan, hingga Asian Games diprediksi akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi tahun ini.

Baca: Ada 152 Pengembang Mengusung 868 Proyek di Pameran IPEX

“Saat ini, angka permintaan rumah masih sangat tinggi atau mencapai lebih dari 11 juta unit. Dengan adanya peningkatan daya beli pada tahun ini dan dibarengi promosi, kami optimis BTN'>Bank BTN bisa mencetak kredit baru senilai Rp 5 triliun dari IPEX 2018,” kata Maryono.

IPEX digelar dalam rangka HUT ke-68 BTN'>Bank BTN pada 9 Februari. Ada 152 pengembang dan 868 proyek yang tersebar di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan. Dari ratusan proyek tersebut, 60 persen di antaranya unit hunian tapak dan sisanya vertikal dengan harga jual mulai dari Rp 130 juta hingga Rp 5 miliar per unit.

Maryono mengatakan, hingga akhir 2017, BTN'>Bank BTN telah menyalurkan kredit perumahan sekitar Rp 140 triliun, atau naik 20,41 persen dibandingkan periode yang sama yang mencapai Rp 116,54 triliun.

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved