Jakarta Banjir

Anak-anak Korban Banjir di Pengadegan Butuh Trauma Healing

Ribuan warga Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan hingga Rabu (7/2/2018) petang masih memenuhi sejumlah lokasi pengungsian.

Anak-anak Korban Banjir di Pengadegan Butuh Trauma Healing
WARTA KOTA/FERYANTO HADI
Anak-anak warga Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan, hingga Rabu (7/2/2018) petang masih memenuhi sejumlah lokasi pengungsian. 

WARTA KOTA, PANCORAN - Ribuan warga Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan hingga Rabu (7/2/2018) petang masih memenuhi sejumlah lokasi pengungsian. Mereka belum memutuskan pulang, lantaran rumah mereka masih dipenuhi lumpur.

Di SDN 03 Pagi, setidaknya ada 300 pengungsi. Mereka rencananya masih menginap hingga rumah sudah bersih dari lumpur.

Di sejumlah pengungsian lain juga masih ada ratusan pengungsi, seperti di Kantor Kelurahan Pengadegan, Kantor Kecamatan Pengadegan, dan puskesmas setempat.

Baca: PDI Perjuangan Nilai Partai Abal-abal akan Lolos Jadi Peserta Pemilu karena Putusan MK

Lurah Pengadegan Mursyid menyatakan, masih ada sekitar 1.300 pengungsi yang tersebar di sejumlah lokasi hingga Rabu malam. Mereka berasal dari sejumlah RW yang sejak Senin lalu terendam banjir.

"Di sebagian lokasi sebenarnya sudah surut, namun kondisinya masih berlumpur. Di beberapa lokasi masih tergenang, tapi sudah berkurang setelah air dipompa ke Ciliwung," kata Mursyid kepada Warta Kota.

Mursyid memastikan para pengungsi akan mendapat perhatian dengan baik, terutama soal makanan, selimut dan popok bayi. Menurutnya, sejak Selasa sudah banyak bantuan yang datang.

Baca: Ditawar Jokowi, Harga Motor Modifikasi Chopperland Jadi Rp 140 Juta

"Termasuk layanan kesehatan juga selalu siaga. Selain dari puskesmas, kami juga dibantu tenaga medis dari luar," imbuhnya.

Butuh Healing

Halaman
123
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help