WartaKota/

Rumah Sakit Hermina Bakal Lepas Saham ke Pasar Modal

"Tahun ini kami jajaki untuk bisa IPO, dan semoga terlaksana tahun ini,” kata Hasmoro, Selasa (6/2/2018).

Rumah Sakit Hermina Bakal Lepas Saham ke Pasar Modal
pusatpengobatan.com
Rumah Sakit Hermina, Jalan Kemakmuran, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. 

WARTA KOTA, JAKARTA- PT Medikaloka Hermina (Hermina Group) terus berupaya mengembangkan bisnisnya. Salah satu langkah adalah rencana masuk pasar modal dan menambah rumah sakit baru.

Mengutip Kontan.co.id, Rabu (7/2/2018), Direktur Korporasi Grup RS Hermina Hasmoro mengatakan keinginan untuk masuk ke pasar modal memang sudah menjadi visi dari rumahsakit ini.

"Tahun ini kami jajaki untuk bisa IPO, dan semoga terlaksana tahun ini,” kata Hasmoro, Selasa (6/2/2018).

Namun, ketika ditanya perihal perusahaan yang akan menjadi underwriter IPO Rumah sakit Hermina, Hasmoro belum bisa menyebut pasti. Apalagi dana segar yang dibidik dari para investor serta jumlah porsi saham yang bakal dilepas. "Semua masih dalam penjajakan," tuturnya.

Sekedar informasi, dilansir dari Bloomberg, Grup RS Hermina membidik dana segar senilai 200 juta dollar AS atau setara Rp 2,66 triliun dengan asumsi kurs sebesar Rp 13.300 per dollar AS.

Selain berencana untuk IPO tahun ini, Hasmoro juga menyebut tengah membangun tiga rumah sakit lagi di luar Jawa, yakni di Samarinda, Palembang dan Padang. Perseroan menunggu pembangunan tiga rumas sakit itu  selesai pembangunannya.

“Tiga rumah sakit tersebut tengah dalam proses pembangunan, Dan kami proyeksi bisa kelar antara empat sampai enam bulan,” pungkasnya.

Hasmoro menjelaskan sudah ada 31 rumah sakit Hermina yang dibangun dan beroperasi dengan layanan BPJS. Bicara soal nilai investasi untuk membangun sebuah rumah sakit sekitar Rp 80 miliar sampai Rp 100 miliar.

Dengan adanya rumah sakit baru dan rencana pengembangan bisnis, Hasmoro berharap laba bisa tumbuh 15-20 persen pada tahun ini.

Agar mencapai target tersebut, Hasmoro bilang perlu upgrade sumber daya manusia serta modal yang diperoleh dari investor. (Jane Aprilyani)

 
Berita ini diambil dari Kontan.co.id dengan judul: Hermina Group siap IPO tahun ini juga

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help