Polres Bandara Soekarno-Hatta Kemungkinan Akan Periksa Kontraktor Underpass Bandara

Polres Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten kemungkinan akan melakukan pemeriksaan terhadap kontraktor.

Polres Bandara Soekarno-Hatta Kemungkinan Akan Periksa Kontraktor Underpass Bandara
Warta Kota/Andika Panduwinata
Jalan menuju Bandara Soekarno-Hatta longsor dan berdampak kereta bandara berhenti beroperasi, Senin (5/2/2018). 

WARTA KOTA, TANGERANG---Polres Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten kemungkinan akan melakukan pemeriksaan terhadap kontraktor yang membangun tembok underpass di perimeter selatan dan menyebabkan korban jiwa.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Komisaris Besar Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, pemeriksaan akan dilakukan setelah proses olah TKP dilaksanakan oleh Puslabfor.

"Tidak menutup kemungkinan kami lakukan pemeriksaan (kontraktor) apabila melihat petunjuk Labfor," kata Akhmad Yusep Gunawan, Selasa (6/2/2018) seperti dilansir Antaranews.com.

Baca: AP II, KAI dan Waskita Beri Santunan Korban Longsor Bandara Soetta

Akhmad mengatakan, longsor sepanjang 20 meter di underpass Perimeter Selatan tersebut masih dalam proses penyelidikan. Jika sudah diketahui penyebabnya maka akan dilakukan pemeriksaan terhadap pihak lainnya. Jadi, saat ini masih menunggu proses lanjutan dari olah TKP yang dilaksanakan Puslabfor.

"Kami tunggu hasil pemeriksaan yang dilaksanakan oleh pihak berwenang dan mencari tahu penyebab dari kejadian ini. Setelah itu baru kemudian dilaksanakan pemeriksaan terkait," katanya.

Baca: Mobil Korban Gepeng Tertimpa Beton Longsor di Bandara Soekarno-Hatta

Pada Senin (5/2/2018) telah terjadi longsor di Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten pukul 17.45 WIB. Petugas gabungan dari AVSEC, PKPPK dan Kepolisian kemudian mendatangi lokasi kejadian. Diketahui, ada satu unit mobil yang tertimpa dalam longsor tersebut.

Di dalam mobil ada dua orang yang merupakan karyawan GMF Aero Asia. Keduanya berhasil di evakuasi setelah proses panjang hampir 10 jam lebih. Satu korban meninggal ketika mendapatkan perawatan dan satu lagi masih dalam perawatan di rumah sakit.

Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved