Penjelasan Polisi Soal Pria Botak yang Seruduk Polisi

"Saat diberhentikan tidak mau menunjukan etika baiknya, akhirnya dikasih teguran. Bahkan pengendara tersebut tidak mau menunjukan dan memberikan surat

WARTA KOTA, JAKARTA-  Seorang pria berkepala plontos menyundul atau menanduk dada anggota polisi lalu lintas Jakarta Timur.

Diketahui bahwa pengemudi tersebut tak terima setelah terlibat cekcok dengan polisi di Simpang Matraman, Jakarta Timur.

Video yang diperoleh Wartakotalive.com mengambarkan seorang pengendara mobil Honda Mobilio bernopol F 1034 PF terlihat turun dari mobilnya. 

Adu mulut pun terjadi antara pengendara mobil dan polisi tepat di persimpangan Jalan Matraman, Jakarta Timur. 

"Pukul, ayo pukul ingin tahu saya," kata seorang polisi dalam rekaman video tersebut.

Aksi saling dorong pun terjadi, tak lama berselang pemobil tersebut menyeruduk polisi itu dengan kepalanya. 

"Tanduk nih tanduk iya silahkan," kata polisi tersebut. 

Hingga akhirnya pengemudi tersebut langsung memutar balik setelah melakukan berdebatan dengan anggota kepolisian lalu lintas yang tengah bertugas.

Kanit Lantas Polsek Jatinegara, Iptu Didik mengatakan awalnya pemobil tersebut melintas dari arah Jalan Pramuka menuju Jalan Tambak, Jakarta Pusat sekitar pukul 15.30, Selasa (6/2) sore.

Namun karena ada proyek pembangunan underpass Matraman diberlakukan pengalihan arus, sehingga pengendara yang melintas dari arah Pramuka menuju Jalan Tambak maupun Salemba, tidak boleh melintas lurus melainkan harus melalui flyover. 

Seketika itu pengendara mobil bernopol F 1034 PF itu tetap bersikeras untuk melintas sehingga ditegur dan diberhentikan oleh seorang anggota bernama Aiptu Maralum Rumahobo, Satgas BKO pengamanan busway. 

"Saat diberhentikan tidak mau menunjukan etika baiknya, akhirnya dikasih teguran. Bahkan pengendara tersebut tidak mau menunjukan dan memberikan surat kelengkapan kendaraanya dengan alasan ia tidak melanggar," kata Iptu Didik saat ditemui, Rabu (7/2/2018).

Karena merasa kesal dan tak merasa bersalah pengemudi tersebut terpancing emosi dan menyundul dada petugas dengan mengunakan kepalanya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help