Home »

Bisnis

» Mikro

Ini Tips dan Tawaran Bisnis Kuliner Konsep Foodtruck

Diler Toyota ini menyediakan kendaraan plus paket waralaba bisnis foodtruck, dan baru menggandeng satu jaringan waralaba yakni Es Teller 77.

Ini Tips dan Tawaran Bisnis Kuliner Konsep Foodtruck
Kontan/Carolus Agus Waluyo
Foodtruck 

WARTA KOTA, JAKARTA---Usaha kuliner dengan menggunakan kendaraan atau kerap disebut foodtruck menjadi pilihan pebisnis makanan pada saat ini. Di beberapa acara acap terlihat foodtruck ikut hadir untuk menawarkan menu makanan dan minuman kepada pengunjung.

Joko Waluyo, Ketua Komunitas Food Truck Jakarta, mengatakan, bisnis kuliner dengan konsep foodtruck membuat ringan pengusaha kuliner. Alasannya menggunakan konsep ini menjadi praktis. Semua aktivitas seperti mempersiapkan masakan, memasak, melayani, hingga pembayaran menjadi satu tempat.

Andrew Nugroho, pemilik Es Teller 77, mengatakan, bisnis foodtruck memiliki potensi yang bagus. "Ini memudahkan pebisnis menjemput bola," katanya dalam sebuah acara beberapa waktu lalu.

Namun, kata Andrew, penjualan di foodtruck berbeda dengan gerai di pusat perbelanjaan. Di pusat perbelanjaan penjualan bisa relatif stabil dibandingkan dengan foodtruck. Foodtruck bisa ramai tergantung dengan acara di mana foodtruck itu berada.

Joko mempunyai tips bagi penggiat kuliner yang ingin bisnis menggunakan foodtruck. Ia mengatakan, sebelum membeli atau membuat foodtruck harus memiliki perencanaan yang matang. Alasannya pengusaha harus mengeluarkan modal dan investasi yang cukup besar.

Mungkin tawaran dari Auto 2000 bisa dilihat. Diler Toyota ini menyediakan kendaraan plus paket waralaba bisnis foodtruck. Sampai saat ini, mereka baru menggandeng satu jaringan waralaba yakni Es Teller 77. Auto 2000 menyiapkan Toyota Dyna.

"Setiap pembelian Toyota Dyna di paket ini, konsumen akan mendapatkan satu paket waralaba, karoseri, serta jaminan layanan lainnya," kata David Tuerah, Sales Developoment and Logistic Department Head Auto 2000, beberapa waktu lalu.

Paket lengkap ini dibanderol dengan harga Rp 1 miliar. Paket itu, kata Ardian Nur, Operation Manager Auto 2000 Wilayah DKI II, sudah kitchen equipment dan peralatan standar dari Es Teller 77.

Auto 2000 juga akan menggandeng Warunk Upnormal. Rex Marindo, Owner dan Direktur Marketing Warunk Upnormal, mengatakan, akan bekerja sama dengan Auto 2000 untuk membangun bisnis foodtruck tak lama lagi.

Kontan.co.id/Jane Aprilyani

Berita ini sudah tayang di Kontan.co.id dengan judul Rencana Matang Agar Bisnis Foodtruck Melaju Kencang

Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help