Jakarta Banjir

Diminta Keluarga, Satpol PP Evakuasi Nenek 70 Tahun di Gang Arus

Seorang wanita lanjut usia (lansia) dievakuasi petugas Satpol PP Kelurahan Kramat Jati, ke tempat yang lebih aman.

Diminta Keluarga, Satpol PP Evakuasi Nenek 70 Tahun di Gang Arus
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Seorang wanita lanjut usia (lansia) dievakuasi petugas Satpol PP Kelurahan Kramat Jati, ke tempat yang lebih aman. 

WARTA KOTA, CAWANG - Seorang wanita lanjut usia (lansia) dievakuasi petugas Satpol PP Kelurahan Kramat Jati, ke tempat yang lebih aman.

Evakuasi dilakukan menyusul permintaan dari pihak keluarga, agar si nenek dipindahkan ke rumah saudaranya. Sebab, wanita bernama Siti (70) itu sedang sakit.

Dalam proses evakusi tersebut, petugas mengunakan perahu karet, karena ketinggian air di Gang Arus terbilang masih tinggi, walau sudah menurun.

Baca: Lima RT di Gang Arus Cawang Terendam Banjir

Kasatpol PP Kelurahan Kramat Jati Fitrano Jaya Putra mengatakan, Siti yang sedang sakit sebelumnya bertahan di lantai dua rumahnya.

"Mungkin kondisi tidak memungkinkan, lalu pihak keluarga ajukan evakuasi dan meminta diantar ke tempat saudaranya," jelas Fitrano, Rabu (7/2/2018).

Menurut Fitrano, proses evakuasi tidak mengalami kendala. Siti yang menggunakan kursi roda, harus dievakuasi secara hati-hati.

Baca: Antisipasi Banjir, Warga Gang Arus Cawang Sudah Ungsikan Harta Benda

"Semalam (air) sempat naik lagi sekitar pukul 02.30, tapi pagi ini sudah mulai surut. Sekarang kurang lebih ketinggian 100 sentimeter," tutur Fitrano.

Hingga saat ini ketinggian air di Gang Arus sudah mulai surut, namun beberapa warga masih khawatir ada banjir susulan yang akan merendam permukiman mereka.

Walau ketinggian air sudah mulai surut, beberapa warga tetap beraktivitas normal, menggunakan perahu karet maupun perahu buatan. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved