Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Menyambut Baik Pembentukan Polisi RW

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyambut baik rencana pembentukan polisi rukun warga (RW).

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Menyambut Baik Pembentukan Polisi RW
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi 

WARTA KOTA, BEKASI---Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyambut baik rencana pembentukan polisi rukun warga (RW). Polisi RW bisa memperkuat peran kepolisian dalam pengamanan wilayah setempat.

"Masyarakat akan lebih nyaman dan aman menetap di Kota Bekasi. Wilayah yang aman juga bisa menciptakan iklim investasi," kata Rahmat di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Selasa (6/2/2018).

Rahmat mengaku merespons positif permintaan itu, termasuk rencana memgalokasikan insentif bagi petugas kepolisian yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018.

"Termasuk insentifnya kami siapkan. Tidak menjadi masalah, karena kepolisian masuk dalam perangkat negara," kata Rahmat.

Kapolrestro Bekasi Kota Komisaris Besar Indarto mengatakan, polisi RW akan diambil dari delapan polsek dan tujuh satuan yang ada di Polrestro Bekasi Kota. Delapan polsek itu adalah Pondokgede, Bekasi Utara, Bekasi Selatan, Bekasi Timur, Bekasi Barat, Bantargebang, Medansatria, dan Jatiasih.

Sedangkan Satuan di Polres yang akan dilibatkan adalah Lalu Lintas, Reserse Kriminal, Reserse Narkoba, Intelijen dan Keamanan, Sampata Bhayangkara (Sabhara), Pembinaan Masyarakat, serta Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti).

"Semua personel kita maksimalkan untuk mengemban tugas sampingan (site job) ini. Mereka berbaur dengan tugas di satuan atau unitnya masing-masing, misalnya anggota lalu lintas nanti memberikan pembinaan tentang tata cara kemudi yang benar," kata Indarto.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved