Pukul 14.00 WIB Sebagian Rumah Warga Rawajati Masih Terendam Banjir Setinggi 1 Meter

Kawasan RW 07 Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan masih terendam banjir setinggi 50 sampai 100 centimeter, Selasa (6/2/2018) pukul 14.00 WIB.

Pukul 14.00 WIB Sebagian Rumah Warga Rawajati Masih Terendam Banjir Setinggi 1 Meter
Hamdi Putra
Mariani (kiri), warga Rawajati, Jakarta Selatan, sedang beristirahat di depan rumahnya setelah mengevakuasi barang-barang ke lantai dua rumahnya. 

WARTA KOTA, RAWAJATI---Kawasan RW 07 Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan masih terendam banjir setinggi 50 sampai 100 centimeter, Selasa (6/2/2018) pukul 14.00 WIB. Warga di sana berusaha membersihkan sampah yang menumpuk di sekitar rumah akibat banjir.

"Di dalam rumah saya masih satu meter," kata Mariani, warga, kepada Warta Kota.

Endapan lumpur yang cukup tebal, menurut warga, membuat mereka kesulitan membersihkan rumahnya. Sedangkan sebagian warga lainnya yang rumahnya sudah tidak terendam banjir sibuk membersihkan perabotan rumahnya.

Selain agar lumpur mengalir, air dari sumur bor juga digunakan untuk membersihkan perabotan rumah. "Lemari dan pecah-belah pada hancur karena banjir," tutur Mariani.

Sebelumnya curah hujan yang tinggi di wilayah Puncak, Bogor, menyebabkan debit air di Sungai Ciliwung naik. Saat itu status Bendung Katulampa pada Senin (5/2/2018) pukul 09.05 WIB menunjukkan siaga I dengan ketinggian air mencapai 240 centimeter.

Volume air dalam jumlah besar itu menyebabkan Kali Ciliwung meluap dan merendam sebagian pemukiman warga di pinggir kali.

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved