Karang Taruna Karet Kuningan Gelar Festival Olahraga Rakyat

Aktivitas ini sesuai dengan Instruksi Gubernur No.13 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Festival Olahraga Rakyat.

Karang Taruna Karet Kuningan Gelar Festival Olahraga Rakyat
Istimewa
PESERTA Festival Olahraga Rakyat 2018 yang digelar Karang Taruna Kelurahan Karet Kuningan, Jakarta Selatan, berpose bersama. 

WARTA KOTA, KUNINGAN --- Karang Taruna Kelurahan Karet Kuningan, Jakarta Selatan menyelenggarakan Festival Olahraga Rakyat tahun 2018. Festival itu meliputi olahraga futsal, badminton, dan bola voli.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Karet Kuningan, M Sukron Hamdi, menyampaikan, sebagai wadah pengembangan generasi muda yang memiliki tanggung jawab sosial, Karang Taruna perlu berperan aktif di masyarakat.

"Salah satunya dengan kegiatan festival olahraga ini. Ini juga sebagai upaya menyalurkan minat dan bakat agar pemuda terhindar dari hal-hal negatif seperti tawuran, narkoba dan lainnya," ungkap Sukron Hamdi saat ditemui pada Selasa (6/2/2018).

Selain itu, aktivitas ini sesuai dengan Instruksi Gubernur No.13 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Festival Olahraga Rakyat.

PESERTA Festival Olahraga Rakyat 2018 yang digelar Karang Taruna Kelurahan Karet Kuningan, Jakarta Selatan, berpose bersama.
PESERTA Festival Olahraga Rakyat 2018 yang digelar Karang Taruna Kelurahan Karet Kuningan, Jakarta Selatan, berpose bersama. (Istimewa)

Dalam Festival Olahraha Rakyat, katanya, akan dapat terjalin silaturahmi antar warga di Kelurahan Karet Kunigan. Sehingga situasi menjadi kondusif dan tidak ada permusuhan antar warga. Keamanan dan kenyamanan semakin terjamin.

"Mari kita raih prestasi, menjunjung tinggi sportifitas. Guna menjadikan warga Jakarta yang maju kotanya bahagia warganya," kata Sukron Hamdi.

Festival Olahraga Rakyat ini diikuti oleh semua Rukun Warga (RW) di Kelurahan Karet Kuningan. Total ada 5 RW dan setiap RW mengutus warganya.

"Yang Juara 1 dari RW 01. Juara 2 dari RW 02. Sedangkan Juara 3 dari RW 07. Hadiah piala dari Ibu Lurah Karet Kuningan," terang Sukron Hamdi.

Ia juga menyampaikan, antusiasme warga cukup tinggi. Pihaknya mendapat dukungan dari Lurah, RT, RW, FDKM, LMK dan tokoh masyarakat. Mereka membantu menyukseskan program Gubernur dalam memajukan kotanya dan bahagia warganya. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help