Jacksen Tiago Puji Pemain yang ke Luar Negeri

Di Malaysia ada Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armaiyn, David Laly, Ferdinand Sinaga, dan Achmad Jufriyanto.

Jacksen Tiago Puji Pemain yang ke Luar Negeri
Kompas.com
20131107_jacksen f tiago 

WARTA KOTA.COM - Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, memuji langkah pesepak bola Indonesia yang memilih merumput di mancanegara.

Jacksen menyebut langkah itu sangat bagus untuk karier mereka.

Thailand dan Malaysia menjadi tujuan pesepak bola Indonesia.

Pemain Indonesia yang memilih merumput di Malaysia adalah Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armaiyn, David Laly, Ferdinand Sinaga, dan Achmad Jufriyanto.

Sementara yang memilih berkarier di Thailand Rudolof Yanto Basna, Terens Puhiri, dan Ryuji Utomo.

"Keberanian mereka untuk memilih berkarier di luar negeri sangat bagus. Di luar negeri, mereka bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu baru, bagaimana bermain dengan iklim yang benar-benar berbeda," ujar Jacksen kepada Bola.net.

Baca: Harry Kane Perlihatkan Mental Baja Hadapi Mantan Klub

Selain mendapatkan ilmu baru, menurut Jacksen, para pesepak bola Indonesia yang merumput di luar negeri juga bisa lebih matang secara mental.

Kata pelatih berusia 49 tahun itu, ketika berstatus pemain asing maka pemain itu akan mendapatkan tekanan yang lebih kuat dibanding pemain lokal.

"Di sana para pemain ini mendapatkan sorotan sebagai pemain asing. Hal yang tidak mereka dapatkan selama bermain di Indonesia," Jacksen.

"Dengan sorotan seperti ini, mereka dituntut untuk bisa menjadi contoh bagi pemain lain. Ini bisa membuat mental mereka teruji dan matang," tambah mantan Pelatih Penang FA Malaysia itu.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Selasa (6/2/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved