Demmy Memaafkan DR yang Sempat Membawa Kabur Moge Seharga Ratusan Juta Rupiah

Demmy memaafkan DR yang telah membawa kabur motor gede miliknya, dan motornya bisa kembali lagi.

Demmy Memaafkan DR yang Sempat Membawa Kabur Moge Seharga Ratusan Juta Rupiah
Istimewa
Demmy berpose dengan sepeda motor Kawasaki ER650 miliknya yang sempat dibawa kabur pembantunya selama enam bulan. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU---Unit Ranmor Satuan Rekrim Polrestro Jakarta Selatan berhasil melacak keberadaan DR (43), pria yang telah melarikan sepeda motor gede milik majikannya. Sebelumnya, DR dilaporkan oleh pemuda bernama Demmy (22), yang tak lain adalah majikannya sendiri.

Kasat Resrim Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Bismo Teguh Prakoso mengatakan, peristiwa itu terjadi saat pelaku bekerja untuk keluarga Demmy (22) di apartemen Gateway, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Pelaku yang berprofesi sebagai seorang asisten rumah tangga itu kerap diminta untuk membantu dalam berbagai urusan.

"Karena sering diminta untuk beli ini beli itu enggak ada motornya, akhirnya disuruhlah sama majikan pakai motor korban," kata Bismo di Mapolres Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2018).

Pelaku yang diduga sudah punya niat jahat itu pun tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Sepeda motor Kawasaki ER650 milik Demmy kemudian digadaikan ke seorang kenalannya di kawasan Jakarta Timur.

"Setelah digadaikan moge dia sempat balik lagi. Saat ditanya motornya ke mana oleh orangtua korban, pelaku dengan santai jawab lagi diservis."

Karena terus didesak, seiring berjalannya waktu DR kabur dari rumah majikannya. Keluarga itu masih berpikir positif karena melihat keadaan ekonomi pelaku yang pas-pasan. Namun, lama dinanti, pelaku tidak kunjung datang begitu juga sepeda motor yang sempat dibawanya.

Sadar dengan ada yang beres, korban melaporkan ke Mapolres Jakarta Selatan setelah moge itu menghilang sekitar enam bulan. Berbekal laporan tersebut polisi pun langsung melakukan penyelidikan.

Kepala Unit Ranmor Polrestro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Egidio yang memimpin pengejaran itu mendeteksi pelaku berada di daerah Tangerang Selatan. Penyergapan pun dilakukan. Namun pelaku sempat mengelak bahwa ia telah menggelapkan sepeda motor.

"Dia awalnya bantah. Tapi kemudian mengakui motor itu sudah digadai seharga Rp 20 juta," katanya.

Polisi menelusuri keberadaan moge itu yang ternyata sudah berpindah tangan sebanyak dua kali.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved