BERITA VIDEO: Dian Sastrowardoyo Ingin Sejahterakan Pembuat Kain Indonesia

Dian mengatakan bahwa salah satu cara melestarikan kain khas Indonesia, dengan menggunakannya dalam kehidupannya sehari-hari.

BERITA VIDEO: Dian Sastrowardoyo Ingin Sejahterakan Pembuat Kain Indonesia
Warta Kota/ARIE PUJI WALUYO
Dian Sastrowardoyo 

WARTA KOTA, TANAH ABANG - Aktris Dian Sastrowardoyo (35) menegaskan bahwa setiap warga Indonesia, berkewajiban melestarikan kain khas didaerahnya sendiri.

Dian mengatakan bahwa salah satu cara melestarikan kain khas Indonesia, dengan menggunakannya dalam kehidupannya sehari-hari. Hal itu sudah dilakukan oleh Dian.

Ketika menghadiri acara HUT Cosmopolitan FM ke-16, di Lamoda Plaza Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2018), bintang film Ada Apa Dengan Cinta itu mengenakan kain sumba, pada bagian bawah busananya itu.

"Saya ke Sumba, saya pergi ke desa adat. Di sana ada beberapa ibu-ibu penenun kain Sumba yang saya suka banget dan saya terinspirasi sama dedikasi mereka," kata Dian Sastrowardoyo.

Mengenakan Kain Sumba menurut Dian sama saja menghargai kerja keras para pembuatnya, dan juga budaya Indonesia yang sangat kaya.

"Karena memang aku merasa kalau kita bisa mengapresiasi kain sumba dan menggunakannya lebih sering. Secara enggak langsung kita bisa mengangkat perekonomian ibu-ibu penenun di Sumba," ucapnya.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved