Robert Rene Albert Puas Hasil Latihan PSM Makassar di Bali

Kata Robert, fokus dari latihan memang bagaimana pemain bereaksi, berpikir dan bergerak dengan cepat menuntaskan peluang.

Robert Rene Albert Puas Hasil Latihan PSM Makassar di Bali
fourfourtwo
Robert Rene Albert 

WARTA KOTA.COM,JAKARTA - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts memuji kinerja yang ditunjukkan barisan penyerang dalam sesi latihan yang digelar di Lapangan Banteng, Seminyak, Bali.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan dirinya memang memberi menu latihan berbeda dengan mengasah respon pemain ketika mendapat peluang di depan gawang.

"Kami melatih speed pemain dan shooting ke gawang. Hasilnya sudah sesuai yang diharapkan," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Ia menjelaskan, untuk fokus dari latihan hari ini memang bagaimana pemain bereaksi, berpikir dan bergerak dengan cepat menuntaskan peluang.

"Dan reaksi pemain, kiper juga bagus. Latihan berjalan dengan sangat baik," ujar Robert.

Sementara kapten PSM, Zulkifli Syukur juga mengakui seluruh pemain bisa melahap menu latihan selama TC dengan sangat baik.

"Bahkan pemain sangat enjoy. Selama pemusatan latihan ini hasilnya begitu positif," kata pemilik nomor punggung 3 ini.

Baca: Olivier Giroud Bongkar Rahasia Kepindahannya ke Chelsea

Terkair kehadiran wajah-wajah baru selama TC di Bali seperti Yongki Ariwibowo, Agi Pratama, Muhammad Syafei, mantan pemain Arema ini juga melihat mereka cukup nyaman menjalani seluruh program latihan yang dipersiapkan.

"Ya karena teman-teman di PSM sangat welcome. Yang baru bergabung juga berusaha menunjukkan yang terbaik," ujarnya.

Khusus mengenai status Yongki dan Agi, mantan pemain Barito Putera itu memang masih dalam tahap trial atau ikut berlatih.

Dirinya juga menepis isu yang berhembus terkait pengganti pemain yang hengkang.

Menurut dia, jika ada pemain yang datang, bukan untuk menggantikan pemain yang sudah pergi.

"Kita harus mulai mengedukasi. Bahwa pemain yang datang, bukan untuk menggantikan mereka yang pergi. Jadi tidak ada istilah pengganti Tibo atau pengganti Hamka. Tibo adalah Tibo. Hamka adalah Hamka," sebutnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved