Pemkot Jaksel Antisipasi Adanya Banjir Kiriman

Pemerintah Kota Jakarta Selatan, telah mengambil langkah antisipasi untuk mewaspadai adanya banjir kiriman.

Pemkot Jaksel Antisipasi Adanya Banjir Kiriman
Warta Kota/Feryanto Hadi
Petugas penyelamat dengan perahu karetnya menyusuri gang-gang di Rawajati untuk mengevakuasi warga, Senin (5/2). 

WARTA KOTA, JAGAKARSA -- Pemerintah Kota Jakarta Selatan, telah mengambil langkah antisipasi untuk mewaspadai adanya banjir kiriman dari Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat yang akan masuk ke wilayah DKI Jakarta.

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengatakan, dalam langkah cepatnya, Pemkot Jaksel melalui SKPD terkait, telah menyiapkan berbagai cara agar hal-hal yang tidak diinginkan bisa seminimal mungkin dihindari.

"Seperti Suku Dinas Perindustrian dan Energi, yang akan memberikan lampu sorot agar tidak terlalu gelap karena listrik di beberapa wilayah telah dipadamkan," ujarnya saat peninjauan di Gang Arus Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (5/2).

Wali Kota Tri Kurniadi menjelaskan, pada dasarnya, para petugas baik dari Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), satuan tugas (satgas) Sumber Daya Air, serta Satpol PP di setiap kelurahan dan kecamatan, selalu siaga dalam menghadapi situasi seperti ini.

"Terutama di daerah-daerah yang memang rawan banjir," ungkapnya.

Oleh karena itu, Wali Kota Tri Kurniadi mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak panik dan pindah ke tempat untuk sementara waktu apabila muncul kemungkinan terjadinya peninggian debit air di sungai Ciliwung.

"Kita sudah peringatkan warga. Antisipasi terhadap aliran air yang cukup deras," pungkasnya.(*)

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved