Mau Tahu Usulan Masyarakat Cilandak Barat Dalam Musrenbang

Sebanyak 226 usulan masyarakat disampaikan dalam gelaran Musrenbang Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Mau Tahu Usulan Masyarakat Cilandak Barat Dalam Musrenbang
Warta Kota/Feryanto Hadi
Sebanyak 226 usulan masyarakat, disampaikan dalam gelaran Musrenbang Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Kota Administrasi Jakarta Selatan, yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Lurah Cilandak Barat, Senin (5/2/2018). 

WARTA KOTA, CILANDAK---Sebanyak 226 usulan masyarakat disampaikan dalam gelaran Musrenbang Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Lurah Cilandak Barat, Senin (5/2/2018).

H Mamur, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Selatan, memberikan apresiasi terhadap banyaknya usulan yang diberikan tersebut. Usulan yang diberikan merupakan upaya masyarakat untuk membangun Kelurahan Cilandak Barat menjadi lebih baik lagi.

"Kerja sama ini untuk menghasilkan satu tujuan yaitu bagaimana membangun wilayah kita, lingkungan kita, yang dapat memberikan perubahan lebih baik lagi kedepannya terkait dengan kepentingan dari masyarakat secara keseluruhan," kata Mamur.

Baca: Kecamatan Cilandak Komitmen Wujudkan Kota Layak Anak

Tidak itu saja, Mamur memberikan apresiasi terhadap unsur masyarakat, yang membuat gelaran Musrenbang berjalan kondusif serta aman.

"Saya perhatikan jalannya acara musrenbang di tingkat kelurahan sejauh ini berjalan kondusif dan aman. Ini tentunya hasil dari kerja sama antara aparat pemerintah dengan unsur masyarakat yaitu, RT, RW, LMK, FKDM, ataupun Kader PKK. Saya berharap kepada unsur masyarakat bisa menyampaikan hal-hal yang diputuskan oleh masyarakat, dan besar manfaatnya untuk kepentingan masyarakat dengan mengacu kepada skala prioritas," kata Mamur.

Sementara itu, Lurah Cilandak Barat, Agus Gunawan, mengatakan, dari jumlah usulan itu, usulan fisik sebanyak 192 usulan atau 85 persen dan usulan non-fisik sebanyak 34 usulan atau 15 persen.

226 Usulan Masyarakat:

  • 26 usulan untuk Sudin Bina Marga.
  • 67 usulan untuk Sudin Sumber Daya Air.
  • 50 usulan untuk Sudin Perindustrian dan Energi.
  • 4 usulan untuk Sudin Pemuda dan Olahraga.
  • 40 usulan untuk Sudin Perhubungan.
  • 16 usulan untuk Sudin Pariwisata dan Kebudayaan.
  • 4 usulan untuk Sudin Lingkungan Hidup.
  • 2 usulan untuk Sudin KUKMP.
  • 16 usulan untuk Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi.
  • 1 usulan untuk Sudin Pendidikan.
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved