Ketinggian Air Sudah Mencapai 1,5 Meter, Warga Gang Arus Cawang Mulai Mengungsi

Mereka memutuskan untuk mengungsi lantaran ketinggian air sudah hampir 1,5 meter.

Ketinggian Air Sudah Mencapai 1,5 Meter, Warga Gang Arus Cawang Mulai Mengungsi
Warta Kota/Joko Supriyanto
Sejumlah petugas Satpol PP dan petugas BPBD tengah mengevakuasi warga Gang Arus, Cawang, Jakarta Timur, mengunakan perahu karet, Senin (5/2/2018) malam. 

WARTA KOTA, CAWANG - Sejumlah warga Gang Arus, Cawang, Jakarta Timur mulai mengungsi ke tempat pengungsian yang telah disediakan.

Pantauan Wartakotalive.com, Senin (5/2/2018) malam, sejumlah perahu karet bolak-balik menjemput warga yang sebelumnya bertahan di rumah.

Mereka memutuskan untuk mengungsi lantaran ketinggian air sudah hampir 1,5 meter.

Beberapa warga yang mengungsi kebanyakan diantaranya adalah para lansia, wanita dan anak-anak.

Hujan yang menguyur wilayah Jakarta sore tadi serta kiriman air dari Bendung Katulampa Bogor membuat debit air Ciliwung semakin tinggi.

Sejumlah petugas Satpol PP dan petugas BPBD tengah mengevakuasi warga Gang Arus, Cawang, Jakarta Timur,  mengunakan perahu karet, Senin (5/2/2018) malam.
Sejumlah petugas Satpol PP dan petugas BPBD tengah mengevakuasi warga Gang Arus, Cawang, Jakarta Timur, mengunakan perahu karet, Senin (5/2/2018) malam. (Warta Kota/Joko Supriyanto)

"Sebagian lampu sudah mati, makanya saya bawa anak mengungsi, saya pikir ngak sampai seperti ini tapi makin malam makin tinggi," kata Lastri (40) salah satu warga RW 02 gang Arus, Senin (5/2/2018).

Tak hanya itu ia memutuskan mengungsi karena tidak bisa beraktifitas, ditambah ia khawatir dengan anaknya yang masih berusia lima tahun.

Selain itu Gang Arus sendiri memilik lima RT yang terdampak dari luapan kali Ciliwung ini.

Sebelum ketinggian air bertambah beberapa warga dari pagi hingga siang hari sudah mengamankan barang berharga ke lokasi yang lebih aman. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help