Gara-gara Hujan Jalan Parimeter Bandara Soekarno-Hatta Longsor

Hujan membuat akses jalan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, longsor. Senin (5/2/2018).

Gara-gara Hujan Jalan Parimeter Bandara Soekarno-Hatta Longsor
Warta Kota/Andika Panduwinata
Jalan Parimeter Bandara Soekarno-Hatta longsor, Senin (5/2/2018). 

WARTA KOTA, TANGERANG---Hujan membuat akses jalan di Bandara Soekarno- Hatta, Tangerang, longsor. Senin (5/2/2018). Longsor terjadi di Jalan Parimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta.

Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, mengatakan, insiden ini terjadi karena hujan lebat yang mengguyur lokasi sekitar.

"Dari tadi hujannya deras sehingga mengakibatkan longsor di Jalan Parimeter Selatan," kata Haerul kepada Warta Kota di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (5/2/2018).

Akibat peristiwa tersebut akses jalan itu lumpuh. Pengendara tidak dapat melewati Jalan Parimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta.

"Kejadiannya sekitar pukul 17.30 WIB. Belum bisa dilintasi, dan pengemudi dialihkan melalui Jalan Parimeter Utara," kata Haerul.

Menurut Haerul, jajarannya segera mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi. Tanah-tanah yang longsor itu mulai diangkut dengan menggunakan truk serta alat berat lainnya.

"Ini memang bencana, dan kami sudah melakukan antisipasi terhadap terjadinya longsor ini," kata Haerul.

Pantauan di lokasi tanah yang longsor tersebut berada di bawah jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta. Lokasinya di terowongan yang baru dibangun sekitar Jalan Parimeter Selatan.

"Tidak ada korban dalam kejadian ini, untuk para pengendara diimbau agar berhati-hati," kata Haerul.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved