Liga Spanyol

Barcelona Hampir Merasakan kekalahan Pertama Musim Ini

Barcelona hampir merasakan kekalahan pertama pada kompetisi Liga Spanyol musim ini, apabila Gerard Pique tidak mencetak gol.

Barcelona Hampir Merasakan kekalahan Pertama Musim Ini
Tribunnews.com
Gerard Pique 

WARTA KOTA, PALMERAH - Barcelona hampir merasakan kekalahan pertama pada kompetisi Liga Spanyol musim ini, apabila Gerard Pique tidak mencetak gol penyama kedudukan 1-1 atas Espanyol pada pertandingan pekan ke-22 di Stadion Cornella-El Prat, Catalunya, Minggu.

Pemain bertahan Gerard Pique mencetak gol pada tujuh menit menjelang laga berakhir yang membuat Barcelona menambah satu poin untuk terus menguasai puncak klasemen La Liga dengan 58 poin, unggul 12 angka dari klub posisi dua Atletico Madrid yang menghadapi Valencia pada Senin (5/2/2018) pagi.

Barcelona belum tersentuh kekalahan dalam 22 pertandingan dengan hasil 18 kali menang dan empat imbang. Sedangkan Espanyol yang memiliki 25 poin tetap di posisi 15.

Pada laga ini, Ernesto Valverde mengistirahatkan sejumlah pemain kunci menjelang leg pertama Liga Champions antara lain Lionel Messi, Ivan Rakitic dan Jordy Alba. Sedangkan rekrutan baru Philippe Coutinho menjadi starter bersama Paulinho di lini tengah Blaugrana.

Kombinasi Suarez dengan Paco Alcacer yang mengisi posisi Messi memang menghasilkan sejumlah peluang, termasuk sepakan rendah Suarez pada menit 11, namun tidak berbuah gol.

Tendangan keras Coutinho nyaris berbuah gol apabila tidak menghantam mistar gawang pada menit 22 sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Minimnya peluang yang dihasikan Barcelona, membuat Valverde memasukkan Lionel Messi menggantikan Alcacer pada menit 60. Sergi Roberto pun masuk untuk mengisi bek sayap yang ditempati Nelson Semedo.

Gerard Moreno membuat seisi stadion Espanyol bergemuruh setelah mencetak gol dari umpan Sergio Garcia seusai lolos dari pengawalan Gerard Pique pada menit 66.

Namun Pique yang menerima cemoohan dari fans Espanyol sepanjang pertandingan sukses membungkam pendukung tuan rumah dengan gol sundulan yang tercipta dari umpan tendangan bebas Messi menyusul pelanggaran Garcia kepada Umtiti pada menit 83.

Pertandingan pun semakin keras setelah skor imbang tersebut.

Para pemain bertahan Espanyol beberapa kali menjatuhkan Lionel Messi yang memburu gol kemenangan.

Gelandang Barcelona pun berupaya menjatuhkan Gerard Moreno yang sempat mengancam pertahanan mereka pada tambahan waktu, namun skor 1-1 bertahan hingga laga selesai, demikian laman La Liga. (Antaranews.com)

Susunan pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Lucas Digne; Philippe Coutinho, Paulinho, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Paco Alcacer, Luis Suarez.

Espanyol: Diego Lopez; Marc Navarro, David Lopez, Naldo, Aaron Martin; Victor Sanchez, Sergi Darder; Leo Baptistao, Esteban Granero, Jose Manuel Jurado; Gerard Moreno.

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved