Pencurian

Ini Dia Pria Sindikat Curanmor yang Dibekuk Polisi

"Penadah atas nama Sugito alias Sasmito ditangkap di kediamannya berikut barang bukti hasil curian," katanya.

Ini Dia Pria Sindikat Curanmor yang Dibekuk Polisi
Warta Kota/Feryanto Hadi
Satu pelaku kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beroperasi di wilayah Jakarta Selatan yang dicokok Unit V Resmob Polrestro Jakarta Selatan. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -- Unit V Resmob Polrestro Jakarta Selatan menangkap dua pemuda pelaku kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beroperasi di wilayah Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakatra Selatan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, kedua pelaku selama ini telah menjadi incaran pihaknya atas kasus pencurian sepeda motor beberapa waktu lalu.

"Dari hasil penyelidikan kasus curanmor, pelaku mengarah ke satu orang yaitu Marsadhi alias Barong (34). Selanjutnya dilakukan pengejaran dan pelaku berhasil ditangkap di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kebayoran Baru pada Sabtu kemarin," jelas Kombes Mardiaz kepada wartawan, Minggu (4/2/2018).

Sepeda motor hasil curian yanmg dijual pelaku kepada seorang penadah yang tinggal di Jalan Masjid Al-Huda, Pondok Pinang, Kebayoran Lama.
Sepeda motor hasil curian yanmg dijual pelaku kepada seorang penadah yang tinggal di Jalan Masjid Al-Huda, Pondok Pinang, Kebayoran Lama. (Warta Kota/Feryanto Hadi)

Dari hasil pengakuan, pelaku telah menjual sepeda motor hasil curiannya kepada seorang penadah yang tinggal di Jalan Masjid Al-Huda, Pondok Pinang, Kebayoran Lama.

"Penadah atas nama Sugito alias Sasmito ditangkap di kediamannya berikut barang bukti hasil curian," katanya.

Kasatresktim Polrestro Jakarta Selatan AKBP Bismo Teguh Prakoso menambahkan, pelaku Marsadhi sebelumnya melakukan aksi pencurian di Jalan Wijaya II/35 Rt.004/002 Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru pada awal Januari lalu.

Saat itu, aksi pelaku diketahui oleh seorang warga dan sempat terjadi pengejaran. Namun, pelaku berhasil meloloskan diri dengan sepeda motor curiannya.

"Saat ketahuan mencuri dia langsung kabur. Warga yang kehilangan kemudian melaporkannya ke polisi," ungkapnya.

Satu pelaku dan seorang penadah kini mendekam di tahanan Mapolres Jakarta Selatan. Mereja dijerat Pasal 363 KUHP Pencurian dengan Pemberatan.

"Kami masih mengembangkan kasus ini untuk mencari kemungkinan barang bukti lainnya," tutur AKBP Bismo.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved