Dua Budaya Dalam Satu Rancangan Sambut Imlek

Menyambut Valentine dan Tahun Baru China, Fashion Legacy Lippo Mall Kemang menghadirkan fashion show bertajuk Love in Shanghai.

Dua Budaya Dalam Satu Rancangan Sambut Imlek
istimewa
Fashion Legacy Lippo Mall Kemang mengadakan sebuah Fashion Show bertajuk Love in Shanghai. 

WARTA KOTA, MAMPANGPRAPATAN---Menyambut Valentine dan Tahun Baru China, Fashion Legacy Lippo Mall Kemang menghadirkan fashion show bertajuk Love in Shanghai.

Peragaan busana kali ini menandakan koleksi-koleksi terbaru yang siap melengkapi perayaan para pecinta fesyen terutama dalam merayakan kedua hari tersebut.

Tema yang diangkat tak jauh-jauh diambil dari gabungan antara momen Valentine dan Tahun Baru China yang tahun ini hadir dibulan yang sama.

Ada 40 koleksi ditampilkan yang terdiri dari beberapa merek dan desainer seperti Sekar Kedaton, Agnes Budhisurya, Dhara, Okainku, Alif, dan Kava.

"Koleksi-koleksi yang kami hadirkan kali ini sudah melewati kurasi hingga akhirnya terpilihlah merek-merek dari para desainer tersebut. Koleksi ini pun bisa dikenakan untuk kedua momen tersebut baik formal maupun semi formal dan kasual," kata Vadiel Mekha, General Manager Marketing Fashion Legacy kepada wartawan, baru- baru ini.

Terinspirasi dari batik peranakan yang diaplikasikan dalam bentuk cheongsam serta kebaya encim, Sekar Kedaton hadirkan 11 busana.

Mengikuti tema, Moeryawati, Desainer Sekar Kedaton, mengatakan, walaupun bernuansa oriental namun ia tetap menampilkan unsur batik dalam setiap koleksinya yang menggunakan bahan sutera dan taffeta.

"Kami padukan dengan cheongsam kemudian dikembangkan dengan budaya Indonesia yakni dengan menggunakan batik Indonesia," kata Moeryawati.

Dua selebriti yang menjadi model tamu, Shelomita dan Wulan Guritno, kompak mengenakan busana Sekar Kedaton berupa gaun terusan yang memanjang hingga mata kaki berbalut luaran atau outer panjang bermotif bunga-bunga.

Sedangkan Wulan Guritno mengenakan busana setelan atas bawah berwarna jingga yang dibagian pingga terselip sabuk kecil melingkar dan dibalut outer panjang bermotif naga.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved