Warga Senang Transjakarta Tanah Abang Explorer Kembali Beroperasi

Warga mengaku senang karena bus TransJakarta Tanah Abang Explorer kembali beroperasi.

Warga Senang Transjakarta Tanah Abang Explorer Kembali Beroperasi
Warga memanfaatkan bus Transjakarta Tanah Abang Explorer yang beroperasi kembali setelah sempat berhenti karena jalurnya ditutup angkot yang memprotes penutupan Jalan Jatibaru dengan tenda PKL. 

WARTA KOTA, TANAH ABANG-Bus TransJakarta Tanah Abang Explorer kembali beroperasi setelah sopir-sopir angkot beserta Pemprov DKI Jakarta mencapai kesepakatan terkait sejumlah tunturan mereka.

Masyarakat pun bisa kembali menggunakan fasilitas bus gratis yang trayeknya mengitari Pasar Tanah Abang dari Pasar Tasik, Blok G, B dan A.

"Kemarin kan gak ada yang lewat. Jadi nyari angkot dulu sampai di bawah fly over, terus sambung kereta," ungkap Rosyid (34), seorang pengunjung Pasar Tanah Abang, Sabtu (3/2/2018).

Rosyid yang juga merupakan pedagang baju memang terbiasa menggunakan fasilitas bus Tanah Abang Explorer saat berbelanja di seputar Pasar Tanah Abang.

Oleh sebab itu pengoperasian Tanah Abang Explorer diresponsnya secara positif.

Sedangkan Tole (51), mengharapkan agar Pemprov bisa menjembatani keinginan berbagai pihak agar pembenahan kasawan Pasar Tanah Abang bisa didukung sepenuhnya oleh berbagai kalangan.

"Ya sopir angkot gak salah juga kalau minta ini itu, misalnya memang benar pendapatan mereka berkurang, harus ada solusinya. Biar semua pihak sama-sama senang, jadi keadilannya terasa," ungkap Tole.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved