Warga Citra Lake Sawangan Demo Lagi, Minta Pengembang Jangan Kotori Nama Ciputra

Kami merasa diremehkan oleh pengembang yang mengulur-ulur waktu untuk menindaklanjuti aksi warga kami beberapa waktu lalu

Warga Citra Lake Sawangan Demo Lagi, Minta Pengembang Jangan Kotori Nama Ciputra
Warta Kota/Adi Kurniawan
Para penghuni Perumahan Citra Lake kembali berunjuk rasa pada Sabtu (3/2/2018) di perumahan yang tertelak di Kawasan Sawangan,Kota Depok, karena dinilai pengembang meremehkan dan mengulur-ulur penyelesaian yang sudah ditingkat mediasi di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. 

WARTA KOTA, BOGOR – Para penghuni Perumahan Citra Lake kembali berunjuk rasa  pada Sabtu (3/2/2018) di perumahan yang tertelak di Kawasan Sawangan,Kota Depok, karena dinilai pengembang meremehkan dan mengulur-ulur penyelesaian yang sudah ditingkat mediasi di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

“Kami merasa diremehkan oleh pengembang yang mengulur-ulur waktu untuk menindaklanjuti aksi warga kami beberapa waktu lalu,” kata Koordinator Aksi, Edward ketika ditemui di lokasi aksi.

Baca: Warga Citra Lake Sawangan Gelar Aksi Unjuk Rasa

Perumahan yang terletak di depan Mapolsek Sawangan, para penghuni  menggelar aksi damai dan tidak mengganggu pengguna jalan baik di lingkungan perumahan maupun jalan raya.

Salah satu tuntutan warga adalah Iuran Pemeliharaan Lingkungan (IPL). “Seharusnya mediasi yang lalu dilakukan sudah ada kesepakatan diantara kedua pihak. Tapi pengembang malah mengulurnya tanpa ada kejelasan yang pasti,” ujarnya.

Pihaknya menilai biaya IPL tersebut sangat memberatkan warga, tapi pengembang tetap belum mengabulkan tuntutan warga dan terkesan tak mengindahkan seluruh tuntutan warga.

Baca: Tuntutan Tak Diindahkan, Warga Citra Lake Mediasi ke PN Jakarta Barat

Dikatakannya, akhirnya warga sepakat agar biaya IPL tersebut diputihkan oleh pengembang. “Kami sudah komunikasikan pada saat mediasi agar biaya IPL diputihkan tapi ternyata pengembang malah diam saja,” ujarnya.

Menurut Iwan, sebenarnya warga sudah melunak dari tuntutannya. Dan warga minta pengembang transparan pengelolaan biaya IPL yang harganya fantastis. “Dan pengembang juga harus menunjukkan PPn di biaya IPL tersebut,” kata Edward lagi.

Oleh karena itu warga mendesak pengembang agar jangan meremehkan warga Citra Lake. Karena warga membeli rumah disana karena tergiur tawaran yang diberikan, seperti arena bermain anak, sport hall dan tiang SUTET bakal dipindahkan serta murah biaya IPL.

“Kami ingin agar pengembang ada itikad baik dari tuntutan warga. Kami akan terus beraksi sampai ada itikad baik dari pengembang. Kami tahu Pemilik Pengembang Citra yaitu Pak Ciputra adalah orang baik dan pengusaha yang dinilai mumpuni oleh semua pengusaha properti di Indonesia. Jadi jangan kotori nama baik Pak Ciputra yang selalu memperhatikan rakyat kecil,” ujarnya.

Penulis: Adi Kurniawan
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved