Gara-gara Kartu Kuning Zaadit Taqwa, Presiden Tak Jadi Berbincang dengan BEM UI

Menurut Johan, sebenarnya Presiden telah dijadwalkan menerima Ketua BEM UI selepas acara.

Gara-gara Kartu Kuning Zaadit Taqwa, Presiden Tak Jadi Berbincang dengan BEM UI
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Capture video n medsos dari PMII UI. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Presiden Joko Widodo sebenarnya telah dijadwalkan untuk bertemu dengan Ketua BEM UI selepas acara Dies Natalis ke-68 Universitas Indonesia, Jumat (2/1/2018).

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Presiden Johan Budi melalui pesan singkat kepada wartawan.

Menurut Johan, sebenarnya Presiden telah dijadwalkan menerima Ketua BEM UI selepas acara, karena mahasiswa UI ingin menyampaikan pesan secara langsung ke Presiden.

"Tapi, tidak tahu tiba-tiba saat acara di dalam ada mahasiswa yang mengacungkan buku berwarna kuning. Acara (pertemuan Presiden dan Ketua BEM UI) batal karena aksi tersebut," tutur Johan.

Kata Johan Presiden Joko Widodo tidak tersinggung dengan aksi pengacungan 'kartu kuning' yang dilakukan Ketua BEM Universitas Indonesia Zaadit Taqwa.

Aksi itu dilakukan Zaadit, setelah Jokowi berpidato di acara Dies Natalis ke-68 Universitas Indonesia, dan dilanjutkan meresmikan Forum Kebangsaan UI‎ di Balairung UI, Depok, Jumat (2/1/2018).

"Terhadap aksi ini Presiden Jokowi biasa aja, tidak tersinggung," ujar Juru Bicara Presiden Johan Budi melalui pesan singkat kepada wartawan.

Sebelumnya, Zaadit Taqwa yang merupakan Ketua BEM UI, diamankan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), setelah melakukan aksi mengacungkan buku berwarna kuning di sela Dies Natalis ke-68 UI.

Usai menjalankan aksi tersebut, Zaadit kemudian dibawa oleh personel Paspampres keluar ruangan Balairung, tempat acara tersebut berlangsung. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help