Koran Warta Kota

Penonton Gerhana Bersorak: Horeeee Bulannya Merah

Sempat tertutup awan gelap, gerhana bulan 'super blue blood moon' mulai kembali menampakkan diri di Taman Fatahillah, Rabu sekitar pukul 20.55.

Penonton Gerhana Bersorak: Horeeee Bulannya Merah
Warta Kota

WARTA KOTA, TAMANSARI - Sempat tertutup awan gelap, gerhana bulan 'super blue blood moon' mulai kembali menampakkan dirinya di Taman Fatahillah kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (31/1/2018) malam sekitar pukul 20.55.

Ratusan pengunjung yang awalnya kecewa, sontak bersorak-sorai sehingga membuat kawasan itu jadi meriah.

"Horee bulannya terlihat...Tuh..tuh...Bulannya merah, kelihatan," seru sejumlah pengunjung di Taman Fatahillah, sembari bertepuk tangan.

Walau puncak gerhana bulan total terlewati (karena tertutup awan), ratusan pengunjung di kawasan bersejarah itu tampak terkesima, kala bulan yang tampak masih berwarna merah mulai memudar.

Apalagi ukuran bulan tersebut tampak lebih besar terlihat di Kawasan Kota Tua.

Baca: Demi Gerhana Bulan, Abi Bawa Peralatan Fotografi ke Ancol

"Enggak apa-apa momen gerhananya terlewat, yang penting pas awannya bergeser, sayanya senang dan baru lihat pertama kalinya bulan di sini warnanya merah. Sudah senang saya," ucap Anthoni (36), salah seorang pengunjung.

Sebelumnya, saat masuk fase gerhana total, para pengunjung tidak bisa menyaksikannya lantaran tertutup awan gelap.

"Aduuh datang jauh-jauh dari Bekasi ke Taman Fatahillah, eh bulannya ngumpet di awan. Yah padahal sudah masuk gerhana total. Sekarang tertutup awan gelap, enggak kelihatan," ujar Kusmir (31).

Semalam, pengunjung di Taman Fatahillah tidak perlu lagi bersusah payah melihat gerhana bulan di langit gelap, lantaran di pihak Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua, telah menyediakan layar lebar.

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved