Ini Perusahaan-Perusahaan Penerima Padmamitra Award dari Gubernur DKI

Padmamitra Award diberikan kepada perusahaan yang berprestasi dalam menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Ini Perusahaan-Perusahaan Penerima Padmamitra Award dari Gubernur DKI
Istimewa
PADMAMITRA Award 

WARTA KOTA, PALMERAH --- Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan Padmamitra Award kepada perusahaan-perusahaan berprestasi dalam menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR), Rabu (31/1/2018).

Anies mengapresiasi atas upaya perusahaan-perusahaan yang peduli terhadap permasalahan sosial di Ibukota Jakarta.

"Penghargaan Padmamitra ini sebuah tanda. Menandakan pahala. Saya atas nama Pemprov apresiasi. Jangan anggap ringan dalam urusan membantu warga," ungkap Anies.

Ia juga menyampaikan permasalahan kemiskinan masih besar di Jakarta. Ia mengajak perusahaan agar bersama-sama mengatasi kemiskinan dan membereskan ketimpangan.

"Perusahaan-perusahaan ini berkiprah memajukan bangsa di balik layar," ujar Anies.

Selain itu, Anies berharap agar perusahaan yang mendapat penghargaan ini bisa ikut menularkan dengan mengampanyekannya ke perusahaan-perusahaan lain.

"Direksi-direksi perusahaan tolong bantu sampaikan ke perusahaan lainnya. Karena lebih kredibel. Penghargaan ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi perusahaan lain," kata Anies.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Masrokhan mengemukakan, Padmamitra Award adalah penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah kepada Badan Usaha yang berjasa dan berprestasi dalam melaksanakan tanggung jawab sosial di bidang kesejahteraan sosial.

"Sasaran dari program CSR ini diprioritaskan kepada mereka yang memiliki kehidupan yang tidak layak secara kemanusiaan dan memiliki kriteria tertentu," terang Masrokhan.

Kriterianya yaitu, kemiskinan, ketelantaran, kecacatan, keterpencilan, ketunaan sosial dan penyimpangan perilaku, korban bencana, serta korban tindak kekerasan, eksploitasi, dan diskriminasi.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved